oleh

Pengurus dan Pendidik PAUD di Mubar Gelar Halal Bil Halal, Ashar Kaendo: Menjalin Silahturahim Dakwah Islamiah

MUNA BARAT, SEKILASINDONESIA.ID – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muna Barat mengelar Halal Bil Halal, yang digelar diaula Kantor Dinas Pendidikan, Kamis (19/05/2022). Kegiatan dihadiri oleh Sekertaris Dinas Pendidikan, Ustadz Masrzuki, Pengurus dan Kepala Paud se Kabupaten Muna Barat.

Kabid PAUD dan dikmas, Ashar Kaendo menyampaikan terima kasih kepada para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD yang dengan kesabaran, ketulusan dan keiklasan, mendidik anak-anak calon penerus bangsa tanpa tanda jasa.

“Pendidikan Anak Usia Dini adalah dasar bagi pendidikan tingkat selanjutnya yang merupakan masa emas atau perkembangan anak yang akan terpatri sebagai rekaman dalam hati dan pikiran. Para pendidik dan pengurus PAUD memiliki peran yang sangat vital. Jangan hanya pandai mengajar tetapi juga harus pandai mendidik. Hal ini penting untuk bekal mental karakter dan moral anak-anak kedepan,” ujar Ashar Kaendo.

Ashar menambahkan sebagai tenaga pendidik anak usia dini, harus paham betul apa yang harus disampaikan dan metode apa yang harus di gunakan. Pada kesempatan ini dirinya juga mengajukan permohonan maaf karena belum bisa memberikan apresiasi kepada Himpaudi.

“Kita masih terus berupaya dengan menggelar diskusi agar kedepan dapat memberi cahaya ditengah keredupan,” tuturnya.

Perlu diketahui kata Ashar Kaendo, Halal Bil Halal kali ini menangkat tema ” Menjalin Silaturahim Dakwah Islamiah”. “Semoga komunikasi dan interaksi selama tetap terjalin dan terjaga sehingga menciptakan keharmonisan antar Paud. Melalui Halal Bil Halal ini juga dapat melancarkan rezeki dan memanjangkan umur. Aamin.,” tutupnya.

Penulis : LM Sacril