oleh

KNPI Lebak dan Gapensi Lebak Berikan Bantuan untuk Warga Terdampak Puting Beliung di Gunung Kencana

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Bencana angin puting beliung yang menerjang wilayah Gunung Kencana yang terjadi pada Senin, (09/05), beberapa hari lalu, mengakibatkan rusaknya puluhan rumah dan fasilitas umum. Bantuan dari pemerintah dan berbagai pihak tentunya sangat diharapkan oleh para korban bencana angin puting beliung tersebut.

Sebagai misi kemanusiaan dan organisasi yang peduli terhadap sesama, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Lebak dengan Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (DPC Gapensi) Kabupaten Lebak memberikan bantuan untuk korban bencana angin puting beliung di Kampung Dederan dan kampung Lebak Siuh, Desa Gunung Kencana, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Banten. Sabtu, (21/05/2022).

“Sekitar 10 rumah yang dibantu yang terkena dampak dengan kondisi rusak berat, Ini bentuk bantuannya berupa material dengan variasi sesuai kebutuhan korban terdampak, KNPI Lebak dan Gapensi Lebak berkomitmen untuk menyelesaikan hingga tuntas,” kata Muhamad Jafar Toha, Ketua DPD KNPI Kabupaten Lebak.

Kemudian, lanjut Jafar, bantuan ini dari ketua DPC Gapensi Kabupaten Lebak yaitu Muhamad Nabil Jayabaya yang sekaligus Ketua MPI DPD KNPI Kabupaten Lebak, “Turut hadir juga Ahmad Deni Setiawan Sekjen Gapensi bersama H Jaenudin pengusaha dari Gunung Kencana,” katanya.

Jafar pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC Gapensi Lebak yang sekaligus sebagai Ketua MPI DPD KNPI Lebak yang selalu aktif dalam kemanusiaan, “Alhamdulillah beliau (Pak M Nabil Jayabaya) selalu aktif dan memiliki jiwa sosial yang tinggi, sehingga ini memotivasi kami untuk terus berupaya agar senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga terdampak dan semoga ketua MPI DPD KNPI Lebak selalu diberikan kelancaran dalam segala hal,” pungkasnya.

(Usep).