oleh

Kades Bontokassi Apresiasi Kegiatan RBP Remaja di Desa Bontokassi

TAKALAR || Sekilasindonesia.id – Rumah Baca Pangadakkang(RBP) adalah sebuah tempat Pendidikan dalam menuntut ilmu di usia dini, Kegiatan kali ini yaitu pendidikan dan mengenal yang namanya Seksual melalui film animasi anak yang dirangkaikan kegiatan lomba mewarnai.

Pendidikan seksual di usia dini sangat penting agar upaya membekali anak dalam mengenali anggota tubuh yang tidak boleh disentuh oleh orang lain, mengajak anak memahami tentang konsekuensi, batasan-batasan dalam bermain antara anak laki-laki dan perempuan, sehingga diharapkan anak bisa memahami tentang berharganya tubuh mereka dan bagaimana anak bisa melindungi diri dari ancaman kekerasan seksual. Kegiatan ini beranjak dari maraknya isu kekerasan seksual terhadap anak dimana-mana, sehingga pengurus RBP sadar bahwa mengenalkan dan mendiskusikan pendidikan seksual kepada anak usia dini sangatlah penting dan tidak boleh lagi dianggap tabu.

Untuk itu Para remaja RBP Desa Bontokassi menggelar Edukasi Seksual melalui Animasi anak dirangkaikan dengan lomba mewarnai, dengan tema “Belajar dan Bermain”

Kegiatan berlangsung di Lorong Jln. Hama, Desa Bontokassi, Kecamatan Galesong-Selatan , Kabupaten Takalar, Kamis 19/05/22. kemarin

Kepala Desa Bontokassi, Muhammad Aksin Suarso sangat mengapresiasi dan Berterima kasih atas kegiatan remaja yang ada di desanya,” Kami Pemerintah Desa Bontokassi sangat bersyukur atas adanya kegiatan seperti ini ,dan ternyata para remaja dan anak-anak kita di Desa Bontokassi memiliki banyak potensi,” ungkap Muh. Aksin.

“Insya Allah Pemerintah Desa Bontokassi akan selalu mendukung, berpartisipasi dan mensupport kegiatan- kegiatan Remaja yang berada di Desa kami ini, yang penting kegiatan nya positif dan berguna bagi kita semua, Apalagi kegiatan ini mempunyai andil untuk memajukan desa lewat edukasi rumah baca ini dan Kami berharap budaya membaca perlu ditanamkan pada diri anak-anak sejak dini,” ucap Kades Bontokassi.

Ketua Rumah Baca Pangngadakkang, Hamrani Hamid mengatakan bahwa,” Kegiatan ini bertujuan mengajak para orangtua untuk tidak lengah mengontrol aktivitas anak-anaknya. Karena di era dimana arus informasi dengan mudah diperoleh, akan sangat berbahaya jika anak mencari tahu sendiri perihal pendidikan seksual,” ungkap Ketua RBP.

Salah satu orangtua anak juga berharap kedepannya makin banyak lagi kegiatan positif untuk anak-anak,” khususnya di Desa Bontokassi Kecamatan Galesong- Selatan,” harapnya.

Reporter: Suherman Tangngaji