Lampung Timur

Waspada Wabah PMK, Polsek Way Bungur Adakan Sosialisasi pada Pemilik Ternak

×

Waspada Wabah PMK, Polsek Way Bungur Adakan Sosialisasi pada Pemilik Ternak

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR || Sekilasindonesia.id – Iptu Riki Setiawan, S.H, M.H, sebagai Polsek Way Bungur yang di dampingi Bhabinkamtibmas Bripka Nyoman S. bersama Suparno, SP, drh beserta jajaran Staf Keswan Perikanan dan Peternakan mengadakan.

sosialisasi dan pengecekan sapi terkait PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) di Desa Tanjung Qencono Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur, Kamis (19/5/2022).

Click Here

Sebelumnya dalam kegiatan sosialisasi dan pengecekkan tersebut berada pada kandang ternak sapi milik Tri.

Kemudian Kapolsek Way Bungur Iptu Riki Setiawan didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Nyoman S. Menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada bapak Tri selaku pemilik hewan ternak.

Ia menghimbau, agar selalu mengecek kesehatan hewan ternak. Hal itu guna mencegah terjadinya wabah PMK pada hewan ternak terutama Sapi di Kabupaten Lampung Timur.

Dalam himbauan tersebut, ia berpesan,” Agar selalu tetap menjaga kebersihan kandang hewan ternak sapi, serta melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyakit hewan,” ucapnya.

Kemudian apabila hendak jual beli hewan ternak sapi ke pulau Jawa harap di karantina terlebih dahulu selama 14 Hari di Tarahan Kabupaten Lampung Selatan.

Ia menambahkan,” Apabila ada ditemukan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) segera melaporkan ke Polsek Way Bungur,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan peninjauan di tempat kandang Tri, semua hewan ternak sapi dalam keadaan Sehat tanpa ada gejala dan penyakit PMK. (Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d