oleh

UPT SDN 5 Pinrang Kerja Ekstra Kolaborasi Hadapi Tim Akreditasi Sekolah

PINRANG || Sekilasindonesia.id – Unit Pelaksana Tehnis ( UPT ) Sekolah Dasar Negri 5 yang terletak di Kelurahan Maccorawalie Kecamatan Watang Sawitto,Kabupaten Pinrang Sulsel.

Berbenah diri dengan melakukan  kolaborasi semua pihak, baik semua tenaga pengajar, siswa, bahkan warga sekitar sekolah. Bahu membahu bekerja bersama melakukan perbaikan seputar sekolah dan pekarangan sekolah.

Suharto S.Pd.SD yang menerima mandat sebagai Kepala Sekolah dari Bupati Pinrang pada Tanggal 11 April 2022. Dua hari setelah menerima SK langsung melakukan koordinasi dengan semua tenaga pengajar UPT SDN 5 termasuk mantan Kepala Sekolah Marten Ballo,S.Pd.M.Pd. Pengawas Satuan Pendidikan Hambali ,S.Pd.MPd serta Korwil Watang Sawitto.

Suharto menjelaskan, koordinasi dengan semua guru dan komponen lain disekitar sekolah dalam rangka menyambut tantangan,pasalnya SDN 5 akan diakreditasi melalui visitasi, Rabu ( 18/5 ).

“Kami sangat bersyukur,warga disekitar sekolah sangat antusias dalam membantu kami dalam mempersiapkan sekolah,berkolaborasi dalam menghadapi Akreditasi ini,” jelas Suharto.

Kami berkolaborasi dengan semua tenaga pengajar, para siswa dan warga sekitar.

Adapun persiapan kami menghadapi Akreditasi ini, yang paling urgen dibenahi lingkungan sekolah,penataan halaman dan administrasi pendukung akreditasi.

Suharto mengakui bahwa saat ini kami sudah siap dilakukan visitasi untuk diakreditasi, waktu yang kami punya memang sangat sempit tapi kolaborasi yang kami lakukan, semua menjadi ringan dan cepat selesai. (Amran)