oleh

Warga Menilai Pemerintahan “Rahmatnya Mubar” Adalah Tokoh Pembangunan

MUNA BARAT,  SEKILASINDONESIA.ID – Periode Pemerintahan Rahmatnya Mubar yakni Bapak La Ode M. Rajiun Tumada dan Achmad Lamani selama 5 Tahun (2047-2022) berakhir pada tanggal 22 Mei nanti.

Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat telah melaksanakan kegiatan Ekspose Pembangunan “Rahmatmu Mubar” pada hari Minggu (15/05/2025) kemarin. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mantan Bupati Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada.

Warga dibuat terpesona dan terharu dengan penayangan video perjalanan pemerintahan Rahmatmu Mubar dari awal membangun Mubar hingga sejajar dengan Kabupaten yang lain di Sultra. Panitia penyelenggara menayangkan segala dan beragam kinerja dan program pembangunan baik dibidang pertanian, perikanan, pariwisata, sosial ekonomi hingga pembangunan infrastruktur dasar jalan di seluruh wilayah Mubar.

Salah satu tokoh Pemuda Mubar, Andrias mengucapkan terimakasih kepada Bapak La Ode M. Rajiun Tumada dan Bapak Achmad Lamani yang telah memfokuskan program kerja yang pro rakyat. “Saya secara pribadi berterimakasih kepada Rahmatnya Mubar karena saya melihat segala program kerjanya itu sangat pro rakyat. Seperti pengaspalan menuju lahan perkebunan, pemberian pakaian serag gratis dan pemberian bantuan dibidang pertanian, perikanan dan lain-lain,” ujar Andrias, Selasa (17/05/2022).

Foto: Tokoh Pemuda Mubar, Andrias. Foto/Istimewa

Lebih lanjut kata Andrias, Rajiun Tumada merupakan bapak pelopor pembangunan Mubar dan warga Mubar sejatinya dan sepatutnya berterimakasih karena berkat tangan dingin Rajiun semenjek menjadi Pj Bupati Mubar, dengan cepat merubah kondisi dan wajah wilayah Mubar. “Rajiun adalah bapak pelopor pembangunan Mubar, penghargaan ini sangat tepat diberikan kepada beliau karena berkat kepemimpinan Rajiun kondisi wilayah yang saat itu sangat kumuh seperti jalan-jalan yang rusak parah dengan cepat diaspal. Tidak hanya itu, Rajiun juga ikut terjun dan berada dilokasi dengan tujuan melihat dan memantau langsung apa yang menjadi keinginan dan harapan warga. Ini bukan cerita dongeng tapi ini kenyataan. Hal yang wajar jika beliau adalah sosok pemimpin yang dekat dan dicintai rakyat,” tuturnya.

Selain itu, kata Andrias, Hal yang sama dengan Bupati Mubar, Achmad Lamani merupakan salah satu tokoh birokrat tulen dan religius sehingga roda pemerintahan berjalan baik. “Pak Achmad Lamani adalah Tokoh Birokrat tulen sehingga beliau dinobatkan sebagai Tokoh Insporatif dan Religius. Hal ini karena selain menlanjutkan visi dan misi Rahmatnya Mubar, beliau membuat gerbakan baru dengan mempercepat pembangunan dan melakukan kerjasama dengan pihak Universitas guna meningkatkan mutu pendidikan dan perekonomian rakyat,”terangnya.

“Untuk itu, saya sebagai warga Mubar sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada Bapak La Ode M. Rajiun Tumada dan Bapak Achmad Lamani,” tutupnya.

Penulis : LM. Sacril