oleh

Truck PT Letawa Mangangkut Material Demi Kelancaran TMMD ke Desa Wulai

PASANGKAYU || Sekilasindonesia.id – Anak perusahaan PT Astra Agro (PT AAL) Tbk Grup Areal Celebes 1 melalui PT Letawa membantu program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 dalam pegangkutan material pembuatan box calvert ke Dusun Saluwu, Desa Wulai, Kecamatan Bambalmotu, Kabupaten Pasangkayu, Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (16/5/2022).

Jarak tempuh dari tempat material dangan sasaran TMMD sangat sulit dialui, sehingga menggunakan mobil Truck bantuan PT Letawa untuk mengangkut material ke Desa Wulai.

Dansatgas TMMD ke-113, Letkol Inf Novyaldi mengutarakan, sasaran TMMD di Desa Wulai, disitu kita terkendala dengan kendaraan pengangkutan, maka kami meminta bantuan mobil truck PT Letawa untuk mengangkut material seperti pasir dan batu gunung, apalagi jalannya rusak dan harus melewati arus sungai yang deras.

“Saat kendaraan PT Letawa mengangkut material, sempat terhambat disebabkan jalan yang dilewati ban mobil tenggelam sebagian ke dalam lumpur, kami bersama masyarakat mendorong tuck tersebut,”katanya.

Lanjut, Novyaldi sampaikan, setelah itu kita perbaiki jalan yang rusak dengan cara menimbun, agar dapat dilewati mobil pengangkut material, sehingga kami bersama Satgas TMMD fokus pada pekerjaan pengecoran pembuatan box calvert di Desa Wulai, Kecamatan bambalamotu.

“Jadi, semua kendala yang kita hadapi telah diperbaiki seperti jalan berlumpur tersebut, sekarang kami bersama Satgas TMMD ke-13 untuk wilayah Kodim 1427/Pasangkayu kembali fokus pada pekerjaan pengecoran pembuatan box calvert,”ujarnya. (Roy Mustari)