oleh

Gelar Halal Bihalal, Nasdem Lebak Bahas Verifikasi dan Langkah Strategis Menuju Kemenangan Pemilu 2024

LEBAK || Sekilasindonesia.id – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD Partai Nasdem) Kabupaten Lebak menggelar halal bihalal, persiapan verifikasi, sekaligus persiapan menghadapi Pemilu 2024, mendatang. Acara berlangsung di Kantor DPD Nasdem Lebak yang berlokasi di Jl. Siliwangi, Pasir Ona, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Senin, (16/05/2022).

Disampaikan Dedi Jubaedi, Ketua DPD Nasdem Lebak, dalam acar halal bihalal ini juga dibahas terkait verifikasi yang akan dilaksanakan Juli, Agustus. “Untuk itu, kita harus evaluasi terkait apa saja yang harus disiapkan. Partai Nasdem ini sudah dewasa, jangan sampai kita menggaungkan 10 kursi tapi tidak tercapai, ini harus ada pergerakan ril, oleh karena itu hari ini semua kita bahas agar Nasdem Lebak benar-benar berkibar dan meraih kemenangan di 2024 nanti,” katanya.

Dedi Jubaedi juga menegaskan, bahwasannya, saat ini beberapa tokoh dari berbagai kalangan sudah mulai merapat ke Partai Nasdem, “Tentunya ini menjadi sebuah catatan dan kita harus benar-benar selektif terkait penjaringan Bakal Calon Legislatif baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, dan Pusat. Saya meyakini, 2024 Partai Nasdem bisa unggul dan bisa mengusung kader untuk maju di Pemilihan Bupati Lebak 2024, mendatang,” tegasnya.

Sementara itu, H. Sumawijaya, Wakil ketua Bapilu DPD Nasdem, menuturkan, awal persiapan verifikasi administrasi tentunya Nasdem sudah matang akan hal itu. Dan ada beberapa hal yang harus dilakukan, diantaranya penjaringan bakal Calon Anggota (Bacaleg) DPRD dari partai Nasdem 2024.

“Draft pendaftaran Bakal Calon sudah ada, setiap yang mau menjadi Bacaleg, baik kabupaten, provinsi, maupun pusat untuk mengisi daftar form pendaftaran. artinya data faktual ini meyakini kita bahwa setiap dapil ini sudah terdapat Bacaleg. Kita jangan lengah, dan harus persiapan sejak dini,” terangnya.

Ditempat yang sama, Riswan Dainal Fansuri, Wakil Ketua Bidang Pertanian dan Peternakan DPD Nasdem Lebak, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, ini merupakan salahsatu langkah dalam penguatan internal partai menjelang Pemilu 2024.

“Sebagai kader partai, saya selalu berusaha untuk membesarkan Partai Nasdem, dengan harapan 2024 Nasdem bisa menjadi pemenang Pemilu khususnya di Kabupaten Lebak,” kata Riswan.

Dalam kegiatan yang dihadiri pengurus DPD Nasdem Lebak serta Ketua Fraksi Nasdem DPRD Lebak yaitu H Yanto, juga dilangsungkan dengan diskusi terkait langkah strategis pergerakan menuju Pemilu 2024, termasuk persiapan peraihan suara di tiap dapil di Kabupaten Lebak.

(Usep).