oleh

Gelar Halal Bihalal, Forum Pegawai Non PNS RSUD Malingping Santuni Puluhan Anak Yatim

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Forum Pegawai Non PNS Provinsi Banten – Non Kategori (FPNPB-NK) UPT RSUD Malingping Provinsi Banten menggelar Halal Bihalal dan Santunan Anak Yatim bertempat di Lesehan Taman Haigo yang berlokasi di Jalan Baru, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Sabtu, (14/05/2022).

Taufik Hidayat Idris, Ketua Umum Forum Honorer Non ASN UPT RSUD Malingping, mengatakan, kita dari non kategori RSUD Malingping, merupakan kegiatan rutin yang kita selenggarakan. Ini sebagai bentuk ucapan syukur terhadap pemerintah, mengingat gaji yang diterima sudah naik.

“Santunan untuk yatim ada 50 orang yang berasal dari 5 Kecamatan Malingping, Cihara, Wanasalam, Banjarsari, dan Cijaku. Dan sumber anggaran dari iuran anggota Forum Honorer Non ASN dan Pegawai BLUD,” terang Taufik.

Lebih lanjut, Taufik yang juga merupakan Ketua Umum Pegawai Non PNS Provinsi Banten – Non Kategori (FPNPB-NK) Provinsi Banten yang membawahi sekitar 17.000 anggota yang tersebar di 48 OPD, mengaku kesejahteraan honorer sejak kepemimpinan WH – Andika dari tahun 2017 beranjak meningkat.

“Saya udah 14 tahun kerja di RSUD Malingping, dulu saya gaji saya itu Rp. 200.000 per bulan, nah sekarang paling rendah itu Rp. 2.900.000 untuk lulusan SMA/sederajat, dan saya sendiri Rp. 3.500.000, dan bahkan ada yang lebih besar lagi,” ungkapnya.

Seiring dengan selesainya kepemimpinan WH – Andika yang dilanjutkan dengan Penjabat Gubernur, ia berharap kesejahteraan honorer bisa ditingkatkan, “Tahun depan bisa ditingkatkan kembali dan status honorer kami ingin diangkat jadi PPPK, dalam waktu dekat kita akan menemui Pak PJ Gubernur Banten untuk menyampaikan aspirasi terkait usulan kenaikan upah di 2023 serta usulan P3K dan CPNS untuk honorer. Karena ini kasihan teman teman yang sudah mengabdi belasan hingga puluhan tahun ketika ada program P3K dan CPNS itu dibuka untuk umum. Banyak temen temen yang usianya sudah lama kerja dan usianya sudah diatas 40 tahun belum diangkat P3K dan CPNS,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ubed Jubaedi atau yang kerap disapa Bedi yang merupakan Kepala Desa Rahong Kecamatan Malingping, mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Honorer RSUD Malingping, “Alhamdulillah, kegiatan ini sangat bagus sekali dan dari Desa saya juga ada yang mendapatkan santunan, terima kasih semoga sukses dan lancar selalu,” ungkap Bedi, yang juga merupakan Ketua Apdesi Kecamatan Malingping.

(Usep).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed