oleh

Empat Perwakilan Jeneponto Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

JENEPONTO – Empat Pemuda perwakilan Kabupaten Jeneponto terpilih mengikuti seleksi tingkat Paskibraka Provinsi dan Nasional.

Keempat pemuda itu terdiri dari dua putra dan dua putri masing masing duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat. Mereka merupakan penjaringan calon paskibraka yang dilaksanakan oleh Dinas Kepemuda dan Olahraga (Dispora Jeneponto) pada bulan April lalu.

Hal itu disampikan oleh, sub koordinator bidang kepemudaan Dispora Jeneponto Syahrir, mengatakan kita juga sudah menemui Sekertaris Daerah (Sekda) Jeneponto Muh. Arifin Nur untuk melepas secara resmi ke empat peserta seleksi paskibraka.

“Keempat peserta seleksi yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi bagi pelajar lainnya untuk terus berprestasi sampai ketingkat nasional,” tulis syahril sarea lewat pesan rilis WhatsAppnya, Jumat (13/5/2022).

Kata dia, dihadapan para peserta sekda Jeneponto berpesan, agar para peserta sebagai utusan daerah untuk tetap menjaga nama baik daerah di tingkat provinsi dan kami doakan bisa tembus ke Tingkat Nasional dan maksimalkan potensi, mental dan fisik yang menjadi fokus penilaian.

“Kegiatan ini adalah sebuah langkah positif yang dilakukan pemerintah semoga bisa menjadi lokomotif pengembangan kepemudaan di daerah ini. Tapi jangan lupa Berdoa kepada Allah sebagai penentu satu satunya ikhtiar yang kalian lakukan,” ucap sekda menirunya.

Masih kata, sub koordinator bidang kepemudaan itu, tak hanya sampai disini, kita akan mengantar langsung peserta seleksi ke Makassar.

“In syaAllah, Kami mengawal jalannya seleksi sampai peserta kembali ke keluarga masing-masing setelah kegiatan selesai,” tutur syahril.

Diketahui, kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jeneponto sebagai sebuah kegiatan yang terintegrasi dari pusat sampai ke kabupaten/kota. Adapun masing masing para peserta berasal dari SMAN 9 Jeneponto, SMK 1 Jeneponto, SMAN 8 Jeneponto dan SMKN 4 Jeneponto.

Penulis: Firmansyah

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed