Kota Metro

Sidak Sejumlah Kantor OPD Pemkot Metro Wahdi Ingatkan Kedisiplin Kerja

×

Sidak Sejumlah Kantor OPD Pemkot Metro Wahdi Ingatkan Kedisiplin Kerja

Sebarkan artikel ini

KOTA METRO || Sekilasindonesia.id – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin kembali mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemkot setempat meningkatkan disiplin kerja. Termasuk terkat kelengkapan atribut seragam.

Hal tersebut disampaikan Walikota Wahdi Sirajuddin saat inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD) pada hari pertama kerja usai masa libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Senin (9/5/2022).

Click Here

“Ini adalah hari pertama masuk kerja pascalibur panjang lebaran. Saya minta para pegawai masuk tepat waktu dan tidak izin tanpa keterangan. Untuk kelengkapan atribut seragam tolong disesuaikan,” tegasnya.

Sejumlah kantor OPD yang menjadi sasaran sidak walikota itu: Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusi.

Inspektur (Kepala Inspektorat) Kota MetroJihad Helmi menambahkan, hasil sidak tersebut tidak ditemukan ASN yang tidak masuk tanpa keterangan.

“Hari ini tidak ditemukan pegawai ASN maupun tenaga kontrak yang tidak masuk tanpa keterangan. Hanya saja di BKPSDM ada dua pegawai yang izin dikarenakan terkena musibah kecelakaan,” ungkapnya.

Sidak juga dilakukan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman. Kantor OPD yang menjadi sasaran sidak wakil walikota itu: Bagian Kesra, Bagian Perekonomian, Bagian Organisasi, Bagian Hukum, Bagian Umum, BPBJ, Bagian Pemerintahan, Bagian Administrasi Pembangunan, Bagian Protokol dan Bappeda Kota Metro.

Qomaru meminta seluruh pegawai Pemkot Metro terus meningkatkan disiplin dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai bidang tugas masing-masing.

“Saya hadir di sini untuk mengingatkan kembali agar disiplin kerja terus dijaga dan ditingkatkan. Termasuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat sesuai bidang tugas yang diemban,” tegas Qomaru. ( Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d