oleh

Kendaraan Padati Pelabuhan, Lanal Banten Terjunkan Tim Satgas PAM Arus Mudik

CILEGON, Sekilasindonesia.id – Jelang puncak arus mudik Lebaran yang diperkirakan terjadi pada 28 dan 29 April 2022, Pangkalan TNI Angkatan Laut Banten akan menerjunkan sejumlah prajurit unruk membantu pihak kepolisian dalam pengamanan arus mudik lebaran Tahun 2022 di Pelabuhan PT. ASDP Merak, Selasa (26/04/2022).

Mudik sering diartikan sebagai tradisi pulang kampung saat Lebaran. Kegiatan mudik dilakukan untuk mengunjungi sanak saudara di kampung halaman, Melansir dari situs Indonesia Baik oleh Kominfo, mudik merupakan singkatan ‘mulih dilik’ yang artinya pulang sebentar. Tujuan kegiatan mudik di antaranya Menjalin silaturahmi kepada orang tua, kerabat, dan tetangga, Berbagi sedikit rezeki hasil merantau kepada saudara di kampung Sebagai pengingat asal-usul daerah bagi mereka yang merantau dan Terapi psikologis dengan memanfaatkan libur Lebaran untuk berwisata.

Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M.Tr. Hanla menyatakan perbantuan tugas Pengamanan arus Mudik Lebaran Tahun 2022 dari prajurit TNI AL Banten ini disesuaikan dengan permintaan dari Pihak Kepolisian baik dari Polda Banten maupun Polres Cilegon yang tergabung dalam operasi Ketupat Maung-2022.

“Lebih Lanjut Komandan Lanal Banten menyatakan selain melibatkan personel untuk melaksanakan PAM di darat Lanal Banten juga menyiagakan unsur-unsur yang dimiliki antara lain KAL Anyer I-3-64, Patkamla Sangiang I-3-57, Patkamla Badak dan Patkamla Panaitan baik untuk PAM maupun evakuasi yang selalu siaga jika sewaktu-waktu di butuhkan untuk pergerakan. Harapanya dengan di perbantukanya prajurit TNI AL pelaksanaan Mudik Lebaran tahun 2022 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (Herman Yakob)

News Feed