oleh

Hadirkan Regenerasi Islami, KT Appakase’re Desa Mangepong Gelar Ramadhan SMART

JENEPONTO, Sekilasindonesia.id – Karang Taruna (KT) Appakase’re bersama Pemerintah Desa Mangepong Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto Sulsel mengelar Ramadhan Smart yang digelar selama empat malam.

Kegiatan Ramadhan Smart dengan bertemakan “Membentuk Generasi yang Berkarakter memengan teguh Nilai Nilai Islam yang Menumbuhkan semangat Pemuda,”

Penampilan Religius itu di ikuti dari berbagai desa se Kabupaten Jeneponto, digelar di lapangan Mangepong.

Menurut Ketua Karang Taruna Appaka se’re Desa Mangepong, Muh. Akbar mengatakan kegiatan Ramadhan Smart ini tentunya berbeda dengan kegiatan kegiatan rohani sebelumnya yang diadakan pada Bulan Suci Ramadhan.

Melihat saat ini pemuda pemudi Desa yang cenderung kedepan lebih mementingkan dengan bermain Handphone, sehingga kita ini lebih giatkan lagi dengan adanya kegiatan Ramadhan Smart ini lebih fokus pada Regelius dengan memperlombaan mengaji dan penampilan busana.

“Jadi kami di Karang Taruna berinisiatif melaksanakan kegiatan Ramadhan Smart, sehingga mampu menghadirkan generasi – regenerasi yang Islami untuk masa depan yang lebih baik,” ucapnya, Senin (25/4/2022) Malam.

Kata Akbar dalam perlombaan Ramadhan Smart ini terdapat dua tingkatan, yakni TPA dan Umum.

“Tingkat TPA itu ada perlombaan praktek sholat, Tadarus, pembaca surat surat pendek dan Adzan, sementara Umum ada Akustik, tari Islami, Busana Muslim, Tilawah dan Ceramah,” sebutnya.

Ketua KT Appakase’re itu berharap dengan adanya kegiatan Ramadhan Smart ini, masyarakat, pemuda dan Tokoh agama kembali bersatu dan bersama sama terhubung kembali emosinalnya pasca Pilkades tahun kemarin.

“Tujuannya, kami berharap dengan adanya kegiatan ini hubungan emosional masyarakat kembali terhubung,” Jelas Muh. Akbar.

Pada Ramadhan Smart Tahun ini, ia berharap dapat memperbanyak bibit bibit regenerasi yang bisa tampil di ajang ajang dan kegiatan apa pun, terkhusus para pemuda dan pemudi Desa Mangepong.

Diketahui, kegiatan ini terselenggaranya atas kerja sama dengan Pemerintah Desa, Masyarakat, KT Kecamatan Turatea dan beberapa lembaga yang turut memberikan sportnya.

Penulis: Firmansyah