oleh

Kolaborasi Antar Organisasi Mengadakan Gema Ramadhan

CILEGON, Sekilasindonesia.id – Kolaborasi antara LSM BMPP, Ormas Brantas, Media Cyber88, Persatuan Tuna Netra Indonesia ( Pertuni), Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menciptakan kepedulian yang indah di bulan Ramadhan dengan menggelar acara Gema Ramadhan di halaman masjid As salam, Morse, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. Minggu (24/04/2022).

Acara yang di kemas dalam waktu hanya 3 Minggu ini berhasil menyantuni 65 anak yatim, dhuafa, dan para disabilitas baik, netra, bisu tuli dan daksa, serta bisa mengajak mereka untuk buka bersama dengan Food truck dari ACT dengan total paket 500 nasi bungkus nasi yang disediakan.

Di iringi musik religi dari Disnet band yang 5 personilnya berasal dari PERTUNI, serta Kultum yang di bawakan oleh Ustadjah Ismiyati membuat suasana menjadi begitu hangat dan bersahabat.

Di kesempatan ini Wakil Wali kota H Sanuji Pentamarta mengatakan, diri nya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

” Saya selaku pemerintahan sangat mengapresiasi apa bila ada organisasi yang peduli pada sesama,
kepada dhuafa, fakir miskin karena kan itu keberadaan kita pemerintah, keberadaan kita orang-orang yang diberikan kelebihan nikmat lebih peduli kepada dhuafa fakir miskin kepada orang yang lemah lantas menjadi bagian dari kehidupan kita peduli pada mereka”

“Jadi dalam hal ini orang kaya, aktivis organisasi peduli kepada kaum duafa dan yatim piatu. Bukan hanya pemerintah kita juga bertanggung jawab kepada kehidupan masyarakatfakir miskin bukan hanya di bulan Romadhon tapi kita juga harus membangun kepedulian, ada program yang lebih panjang untuk merubah masyarakat yang dhuafa fakir miskin mereka bisa lebih baik kehidupannya.” Tuturnya.

Di tempat yang sama, Demmy Ananda Bahary, Ketua LSM BMPP DPD Kab.Serang sekaligus ketua pelaksana dalam acara Gema Ramadhan ini mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini.

“Alhamdulillah acara ini berjalan baik, “Gema Ramadhan ini kami selenggarakan bertujuan sebagai bentuk silaturahim, dan kepedulian kami terhadap sesama umat muslim dan dibulan yang suci ini mengajak semua untuk bisa memaksimalkan ibadah dan berbuat kebaikan, Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat amin.”

Terimakasih atas bantuan seluruh panitia dan seluruh jajaran pengurus dan anggota. Semoga kegiatan ini menjadi ladang amal bagi kita semua dan semoga kita semua bisa terus melakukan kebaikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak yang sebesar besarnya dan memohon maaf bilamana di acara kegiatan, ada kekurangan, kehilafan, dan kesalahan, saya atas nama pribadi dan panitia meminta maaf yang sebesar- besarnya. Semoga acara next bisa lebih baik lagi dan bisa jalin tali silaturahmi kekompakan lebih baik lagi.” Ucapnya.

“Adapun kegiatan yang berlangsung di acara ini adalah Gelar pentas music religi dari Disnet Band yang mana para pemusik ini adalah para penyandang Difable Netra, Santunan Anak Yatim, berbagi paket pangan untuk para penyndang Difable Netra,Tauziah dan buka Bersama dengan menyantap makanan yang di siapkan oleh tim ACT dengan menghadirkan Armada dapur keliling yang bernama Food Bus. Sebanyak 500 Porsi makanan di bagikan untuk para tamu dan juga dibagikan ke warga sekitar sebagai program Ifthar Bersama ACT” ujar Sukma selaku Penasihat Acara sekaligus Kepala cabang ACT Cilegon.

“Tiada moment yang terindah selain kebersamaan dan saling bersilaturahim serta berbagi kebahagiaan semoga kegiatan ini bisa menjadi amal ibadah terbaik kita di bulan yang suci ini di Ramadhan yang indah”. Ujar Alicia Raudhatul Jannah selaku ketua DPD Brantas di sela-sela acara ,

“Saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya acara ini, semoga apa yang telah di lakukan ini menjadi keberkahan untuk kita semua dan memberikan menfaat yang luar biasa bagi penrimanya. Harapan nya kolaborasi ini terus terjalin dan banyak lagi mencetuskan program-program kemanusiaan lainnya”. Ucap Ade Ketua PERTUNI Kota Cilegon.

Sementara Sherley Kowanda Nurizky, sebagai Kaperwil Cyber88 Banten menambahkan, Ini merupakan kerja sama yang luar biasa, hanya dengan persiapan 3 minggu.

” Terima kasih untuk semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam acara ini, tim kerja yang hebat, semoga terus terjalin silaturahmi dengan baik, terima kasih juga untuk teman- teman media yang sudah hadir semoga apa yang kita lakukan ini menjadi berkah buat banyak orang, dan ladang amal buat kita.” Pungkasnya.

(Bagindo Yakub)

News Feed