oleh

Wujud Kepedulian Ketua TP PKK Barru, Serahkan Bantuan Pangan Kementrian Ri

BARRU, Sekilasindonesia.id – Ketua Tim Penggerak PKK Barru drg Hj Hasnah Syam MARS serahkan Bantuan Pangan pada Masyarakat hasil kerjasama gerakan bantuan pangan dari Kementerian Pertanian RI bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Barru, Kamis (21/4/2022).

Bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Barru, drh. H. Ma’ruf S.KH, bantuan pangan diserahkan ke dua lokasi yakni Desa Ajjakkang dan Kelurahan Kiru-Kiru, Soppeng riaja.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Barru yang juga Legislator Nasional dari Fraksi Nasdem ini menyebut bahwa bantuan ini sebagai bentuk pemenuhan pangan masyarakat.

Dirinya secara lugas meminta masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan dalam meredam wabah virus penyakit yang telah menjadi momok sejak dua tahun terakhir ini.
Mengantisipasi dampak wabah Covid-19, Pemerintah Daerah bersama Tim Penggerak PKK berperan aktif untuk membantu masyarakat yang terdampak dalam pemenuhan pangan strategis.

“Pemberian bantuan pangan kepada masyarakat dilaksanakan melalui pendistribusian bahan pangan khususnya di Bulan Suci Ramadhan yang mana kebutuhan untuk ini sangat diperlukan” sebut Hasnah Syam yang akrab disapa Bu Dokter.

Sementara, dalam arahannya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Barru, Ma’ruf, menyebut bantuan pangan ini sebagai bagian dalam menangani krisis.”Saya berharap untuk kita semua tetap harus menaati protokol kesehatan, marilah kita saling menjaga dengan tetap selalu memakai masker serta melakukan vaksinasi lengkap dan disempurnakan sampai vaksin booster untuk mengurangi penyebaran Covid-19, ” ungkap mantan Kadis Kesehatan Barru ini.

“Dimasa Pandemi Covid 19  dengan potensi krisis di segala sektor, perlu kejelasan ketersediaan pangan bagi masyarakat khususnya pangan strategis menghadapi kondisi tersebut.

Alhamdulillah, Dinas ketahanan Pangan prov. Sulsel bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan kab. Barru melalui Kementerian Pertanian RI mengalokasikan bantuan pangan berupa Gula pasir  dan Minyak Goreng ke Masyarakat yang terdampak covid-19, ” sebut Dokter Hewan Senior yang dimiliki oleh Pemda Barru ini.

“Alhamdulillah, kita bersyukur karena realisasi kerjasama ini dapat tersalurkan bersama Ibu Dokter, perhatian Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian maupun Pemerintah Daerah, tidak lepas dari peran penting Beliau, sebagai permata di Barru kita, ” pungkasnya.

Sekira 150 Paket disalurkan ke masyarakat yang terdata di Desa Ajjakkang dan Kelurahan Kiru-Kiru, Soppeng Riaja.
Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Soppeng Riaja, Charlie R Fischer, S.STP, M.Si dan Kabid Ketahanan Pangan, Syahidah Kasim, S.Pt, bantuan disalurkan dengan disaksikan oleh Tokoh masyarakat, perangkat desa setempat.
( Hms / Am )

News Feed