oleh

Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H Danrem 046/Gaya Gelar Rakor Lintas Sektoral

PANGKALPINANG,Sekilasindonesia.id –Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA. Rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan menghadapai Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Prov. Kep. Babel, Kel. Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kota Pangkapinang, Jum’at 22/04/2022.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan menghadapai Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 dengan koordinator kegiatan Polda Kep. Babel yang dihadiri forkopimda Prov. Kep. Babel serta diikuti secara virtual oleh Polres Jajaran Polda Kep. Babel.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya
Wakil Gubernur Prov. Kep Babel (Drs. Abdul Fattah, M.Si), Ketua DPRD Prov. Kep. Babel (Herman Suhadi), Kapolda Kep. Babel (Ijen Pol Drs.Yan Sultra Indrajaya), Danrem 045/Gaya (Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA), Wakapolda Kep. Babel (Brigjen Pol Umardani), Ka BNNP Kep. Babel (Brigjen Pol Mutaqien), Danlanal Kep. Babel (Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan), Kabinda Kep. Babel (Imam Santoso), Aspidum Kejati Prov. Kep. Babel (Suwarno, SH., MH), Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Prov. Kep. Babel (Muhamad Akiyas), Kadishub Prov. Kep. Babel (Zanuari Anizar), Kasiop Kasrem 045/Gaya (Letkol Inf I Made Putra Suartawan), Kapolresta Pangkalpinang (AKBP Dwi Budi Murtiono SIK M.H), Dansubdenpom II/4-2 Bangka ( Kapten Cpm Wahyu Setyadi) dan Para peserta lainnya.

Sambutan Kapolda Kep. Babel (Ijen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya) mengatakan bahwa Rakor ini dalam rangka kesiapan pengamanan menyambut Idul Fitri 1443 H, Penyebaran virus covid-19 diprediksi dapat mempengaruhi dinamika kamtibmas di masyarakat dan dalam menghadapi permasalahan dan potensi ancaman tersebut diatas maka dilaksanakan rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2022, agar ditemukan solusi yang tepat, sehingga semua kegiatan yang berkaitan dengan perayaan Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA. mengatakan bahwa Perlunya sinegritas antar instansi dalam berkoodinasi dikarenakan lebaran tahun ini terdapat peningkatkan aktivitas mobilitas masyarakat dibandingkan tahun sebelumnya karena adanya kelonggaran dari pemerintah aturan bisa mudik dan diharapkan kegiatan berjalan aman dan lancar serta terciptanya kondusifitas wilayah. Masih masa pandemi kita semua selalu menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

Wakil Gubernur Prov. Kep. Babel (Drs.Abdul Fattah, M.Si) mengatakan bahwq rakor kesiapan operasi ketupat Menumbing 2022 ini, diharapkan dapat menghimpun sebagai masukan serta kontribusi pemikiran dari para stakeholder untuk bersinergi dalam pelayanan yang aman, nyaman, lancar dan selamat. Selanjutnya mengapresiasi kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini dalam mensukseskan angkutan mudik tahun 2022 yang sudah ditunggu masyarakat selama 2 tahun, kiranya tahun ini menjadi tahun berkah untuk bangsa Indonesia dan Prov. Kep. Babel.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Paparan sesuai bidang masing-masing instansi.(BD)

News Feed