oleh

Amankan Bumi Sai Wawai Jelang Idul Fitri 1443 H, Mapolres Metro Bentuk Team Khusus Anti Begal

KOTA METRO, Sekilasindonesia.id – Guna memastikan keamanan menjelang, selama dan pasca hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Mapolres Metro membentuk Team khusus anti Begal. Tim tersebut nantinya bakal bekerja selama 24 Jam.

Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun melalui Kasat Reskrim AKP Firmansyah menjelaskan, tim yang telah terbentuk pada Jumat (22/4/2022) tersebut bakal melakukan pengamanan di wilayah hukum Bumi Sai Wawai.

“Iya, tim ini terbentuk untuk melakukan pengamanan menjelang, selama dan pasca hari raya idul Fitri 1443 Hijriah. Dan tanggal 28 nanti akan apel besar di bundaran Adipura yang dipimpin langsung oleh bapak Kapolda Lampung,” kata Firmansyah usai apel pembentukan Team Anti Begal di aula SS Polres setempat, Jumat (22/4/2022).

Firmansyah mengungkapkan, nantinya kinerja Team akan berfokus pada pengungkapan kasus Curat, Curas dan curanmor (C3).

“Sasaran kita adalah pelaku C3, kita back up operasi ketupat khusus untuk menangani begal. Kita tidak sungkan-sungkan, begal macam-macam di Metro kita hajar,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya tidak segan untuk menembak setiap pelaku kejahatan yang beraksi di Bumi Sai Wawai.

“Dan jangan main-main, kita akan lakukan tindakan tegas terukur. Terbentuknya tim ini untuk menjamin rasa aman ditengah masyarakat di Kota Metro,” cetusnya.

Kasat juga menjelaskan bahwa team tersebut nantinya akan bekerja selama 24 jam nonstop dalam bentuk patroli menjaga kondusifitas keamanan.

“Kerja tim ini akan hunting, begitu ada kejadian secepatnya kita akan ada. Kita akan patroli hunting 24 jam nonstop untuk menjaga stabilitas keamanan di Metro,” tegasnya.

Dirinya berharap, situasi di Metro selama lebaran dapat kondusif dan rasa aman ditengah masyarakat dapat tercipta.

“Tim ini dibentuk oleh Kapolda kemudian meluas diseluruh jajaran Polres di Lampung ini dalam rangka memberikan rasa aman. Mudah-mudahan Metro selalu kondusif, kita akan selalu standby,” tandasnya. (*)