oleh

Pemdes Kanawatu Lutim Salurkan Bantuan BLT Tahap Pertama 2022

LUWU TIMUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Kanawatu Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan Menggelar Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Pertama Januari, Februari dan Maret Tahun 2022.

Penyaluran BLT Tahap Pertama dibagikan di Kantor Desa, Dihadiri, Aparat Desa, Ketua BPD, Kepala Dusun, Linmas dan para penerima KPM. Kamis (21/4/2022).

Kepala Desa Kanawatu Muslim Baco’ Lolo mengatakan, Pembagian Bantuan Langsung Tunai BLT Ini disalurkan secara langsung Kepala Penerima Mamfaat (KPM) sebanyak 84 Orang Penerima.

“Hari ini penyaluran tahap pertama tahun 2022 dari bulan Januari, Februari dan Maret, perbulanya Rp 300.000 dengan Total Rp 900
000, telah disalurkan kepada penerima bantuan yang berhak menerima,” ucapnya kepada awak media sekilasindonesia.id.

Iapun sampaikan, bawah sebelum dilakukan penyaluran, pihak pemerintah desa melakukan pendataan dan memperifikasi lalu melakukan musyawarah, sehingga dari hasil Musdes Desa itu yang menerima berhak orang yang kurang mampu dan berdampak covid 19.

“Jadi ini penerima merupakan hasil musyawarah desa dengan melibatkan semua pihak didesa dan berhak menerima orang yang berdampak covid 19 dan kurang mampu,” Jelasnya.

Muslim baco’ lolo pun berharap, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban warga penerima Manfaat Bantuan BLT akibat dampak pandemik covid 19.

“Semoga dengan adanya bantuan BLT ini dapat meringankan beban warga, apalagi saat ini sangat dibutuhkan untuk kebutuhan jelang lebaran,” harapnya.

Kades Kanawatu yang baru beberapa bulan selesai dilantik itu tambahkan, tak sampai disitu, melalui pemerintah desa, masyarakat penerima manfaat berterimakasih atas bantuan yang telah di program oleh pemerintah pusat melalui Dana Desa.

Dalam proses penyaluran juga, pihak Desa memprioritaskan bagi penerima yang sudah melakukan vaksinasi dari vaksin pertama hingga vaksin Booster.

“Kita liat penerima sudah melakukan vaksin, kalau pun belum melakukan kita haruskan lakukan vaksin terlebih dahulu. Namun antusiasme warga penerima bantuan para KPM, disini juga kita dahulukan bagi Lansia karna banyaknya dalam penyaluran,” ungkapnya.

Penulis: Fir/Am

 

 

News Feed