oleh

Gipang Singkong 3 Dara Merupakan Makanan Khas Kota Cilegon

CILEGON-Gipang Singkong 3 Dara merupakan salah satu makanan khas dari Kota Cilegon yang diproduksi oleh tangan Ibu – ibu tiga bersaudara (tiga Dara) yakni Ibu Santi, Ibu Hamsanah dan Ibu Satiyah, yang bertempat tepat di Link Bentola Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber.

Diketahui, Ibu tiga bersaudara tersebut membuat Gipang berbahan dasar singkong sejak tahun 2008 silam tidak kalah nikmat dari gipang berbahan dasar ketan, dan gipang singkong 3 dara pun sudah diminati dari semua kalangan masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

“Alhamdulilah dari tahun ketahun pesanan Gipang tiga dara sangat meningkat, apalagi kalau pas momen hari hari besar seperti ramadhan kali ini,” ungkap Ichwan Distributor Gipang Singkong 3 Dara. Dalam pertengahan bulan suci ramadhan kali ini Gipang Singkon 3 Dara sudah terjual sekitar hampir ribuan gipang dalam wadah toples dan kemasan.

“Nama gipangnya masih 3 Dara, meskipun ketiga ibu-ibu nya sudah memproduksi secara sendiri- sendiri, namun rasa ciri has gipang yang renyah, gurih dan legit masih menjadi has tersendiri, dan alhamdulilah pesanan gipang 3 dara semakin meningkat dan digemari dimasyarakat hingga sampai saat ini,” tambahnya.

Untuk wilayah Kota Cilegon. Pemesanan Gipang singkong 3 Dara dapat datang langsung ke tempat produksi yang berada di link Bentola, Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, atau dapat langsung menghubungi facebook : Ichwanoel Muslimin, WhatsAap : 087772248998.

(Bagindo Yakub)