Daerah

Hj.Hasnah Syam Buka Lomba Hafalan Surah dan Doa Antar TK / PAUD

×

Hj.Hasnah Syam Buka Lomba Hafalan Surah dan Doa Antar TK / PAUD

Sebarkan artikel ini

BARRU, Sekindo – Ketua TP PKK Kabupaten Barru sekaligus Bunda Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) Drg.Hj.Hasnah Syam MARS buka kegiatan lomba Hafalan Surah dan doa Sehari hari antar TK / PAUD tingkat kabupaten Barru bertempat di Baruga Singkerru Ada’e,Rabu ( 20/4 )

“Alhamdulillah, kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan Al-Quran kepada anak-anak kita, menumbuhkan rasa cinta kepada alquran, apalagi lomba ini dilaksanakan dimomen tepat, di Bulan Suci Ramadhan,” sebut Bunda PAUD Barru, Hasnah Syam yang beberapa bulan lalu mendapatkan apresiasi Pemprov sebagai Tokoh Perempuan Inspirator Sulsel dibidang Pendidikan.

Click Here

Dirinya kemudian memberikan apresiasi kepada pihak panitia pelaksana yang dengan apik mengatur hingga terselenggaranya kegiatan yang memperdengarkan suara anak-anak mendaraskan hafalan surah dan doa.

“Terima kasih, untuk segenap panitia, para pengajar PAUD dan TK, serta anak-anakku semua yang hadir, pintar-pintar semua, dan karena ini adalah lomba tentu ada yang menang, jadi yang tidak dapat piala, jangan berkecil hati, karna yang terpenting adalah pembelajaran dari lomba itu sendiri,” sebut Bu Dokter Hasnah Syam.

Terlihat, Kepala Dinas Pendidikan, Andi Adnan Azis, S.STP, M.Si bersama Ketua Pokja PAUD, Ulfah Nurul Huda Suardi, bersama para Juri Panitia Ustadz Syahriadi nampak mengatur kegiatan hingga tuntas ke penerimaan hadiah dan foto bersama.

“Lomba ini terbagi 2 kategori, Lomba hafalan surah-surah pendek, Lomba melafalkan doa sehari-hari dan diikuti oleh 4 orang tiap kecamatan,” sebut Dokter Ulfah selaku Panitia Pelaksana.

Lomba ini juga menjadi satu dari pola menegaskan Barru yang bernafaskan Keagamaan dengan mengedepankan kegiatan berbasis Syiar Islam.

“Semangat lomba ini juga bertujuan untuk membumikan nafas keagamaan bagi anak PAUD kita, semoga menjadi stimulus untuk mereka terus memperlancar bacaan dan diharapkan ada yang mencita-citakan jadi Hafidz Qur’an, insya Allah” pungkas Ketua Pokja PAUD yang beberapa saat lalu juga sukses menggelar lomba finger painting dan Bintek untuk Guru PAUD.

Sepanjang lomba hingga penyerahan piala, terlihat antusiasme dari para peserta lomba yang riang gembira dalam menunjukkan kelebihannya masing-masing apalagi para Peserta ini tersaring dari para juara di tiap paud perkecamatan.

Penulis: Amran

 

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d