DaerahPolitik

H Taufik Mardin Anggota DPRD Prov Babel Laksanakan Penyebarluasan Perda

×

H Taufik Mardin Anggota DPRD Prov Babel Laksanakan Penyebarluasan Perda

Sebarkan artikel ini

BANGKA BELITUNG, Sekilasindonesia.id – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H Taufik Mardin, S. Sos, melaksanakan Penyebarluasan Peraturan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor 5 tahun 2016 tentang pelayanan bagi lanjut usia, di Hotel Grand Tropical Village, sabtu (16/04/2022).

“Selama ini banyak masyarakat yang belum mengetahui akan Perda ini. Sehingga Perda no 5 tahun 2016 tentang pelayanan bagi lanjut usia, sangat penting untuk diketahui dan dipahami oleh masyarakat”, jelasnya.

Click Here

Sedikitnya, sekitar 50 orang peserta dengan antusias mengikuti kegiataan penyebarluasan Perda. Saat melaksanakan penyebarluasan Perda Nomor 5 tahun 2016 tentang pelayanan bagi lanjut usia, Taufik Mardin yang juga merupakan Wakil Ketua komisi I DPRD, menggandeng seorang Narasumber Harpan Effendi.

Pemerintah Daerah bertanggung jawab atas terwujudnya upaya peningkatan Kesejahteraan Sosial Lanjut
Usia, pasalnya, Lansia juga mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam semua aspek kehidupan.

” Penyebarluasan Perda ini sekaligus untuk mengevaluasi khususnya Perda pelayanan bagi lansia, sampai sejauhmana eksekusinya. sampai sejauhmana pemerintah provinsi yakni Gubernur mengintruksikan SKPD/OPD untuk melaksanakan ini”, jelasnya.

Legislator PDI-P ini berharap, agar setiap Perda yang telah dibuat dan disahkan tersebut dapat berjalan optimal sehingga pelayanan dan Kesejahteraan bagi Lanjut
Usia dapat terwujud.

“karena urusan lansia ini sangat luar biasa, mengurusi Lansia, secara ekonominya kurang membaik, ekonomi keluarganya kurang membaik, jadi bagaimana supaya mereka (Lansia) tidak menjadi suatu beban dari keluarganya sendiri. Ini yang menjadi perhatian kita. Kita coba menyisihkan dari APBD untuk mereka para Lansia ini “, pungkasnya.

Pelayanan bagi Lanjut Usia dimaksudkan untuk mengatur tugas dan tanggung jawab antar Pemerintahan Daerah, Masyarakat, Dunia Usaha dan Keluarga, dalam memberi Pelayanan bagi Lanjut Usia yang dilaksanakan secara sistematis sehingga Kesejahteraan Sosial bagi Lanjut Usia
dapat diwujudkan secara optimal.(BD)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d