oleh

Sesuai Arahan Ketum, Pemuda Tani Indonesia Bangun Kemitraan Produksi Hingga Pemasaran Pertanian

SEKILASINDONESIA.ID, TANGERANG – Sesuai arahan Ketua Umum DPP Pemuda Tani Indonesia Budisatrio Djiwandono untuk membangun sinergi dan kolaborasi dalam pembangunan pertanian, maka Pemuda Tani Indonesia membangun kemitraan dengan banyak pihak, mulai dari kerjasama produksi hingga pemasaran produk pertanian seperti kerjasama Permodalan dengan perbankan, kerjasama Sarana Produksi Pertanian dengan PT. Pupuk Indonesia, Teknologi pertanian dengan Perguruan Tinggi, Asuransi dengan PT. Asuransi Jasa Indonesia hingga pemasaran dengan PT. Pupuk Indonesia Pangan, Perum Bulog dan PT. Polowijo Gosari.

Pekan lalu, Pemuda Tani Indonesia melaksanakan silaturahmi virtual dengan Tim dari PT. Pupuk Indonesia dan dalam pertemuan ini dijelaskan salah satu program unggulan yang di miliki oleh PT. Pupuk Indonesia yaitu Program Makmur yang mana dulu bernama Agrosolution dan telah dirintis sejak akhir 2020.

Burman selaku Tim Program Makmur Pupuk Indonesia menjelaskan bahwa Program Makmur memilki banyak manfaat.

“Program Makmur berbentuk pengawalan dan pendampingan intensif kepada petani sehingga memberikan banyak manfaat, seperti kenaikan produktivitas pertanian dan kenaikan keuntungan petani,” kata Burman.

Burman menambahkan, Program Makmur ini terdiri dari berbagai aspek yang membantu petani mulai dari pengelolaan budidaya tanaman berkelanjutan, informasi dan pendampingan budidaya pertanian serta pemasaran.

“Program Makmur membantu akses permodalan dan perlindungan risiko pertanian serta adanya jaminan pasar bagi petani oleh sebab itu PT Pupuk Indonesia berharap dapat berkolaborasi dengan Pemuda Tani Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Suroyo, Sekretaris Jenderal Pemuda Tani Indonesia, menyambut baik Program Makmur dari PT. Pupuk Indonesia.

“Ini Program yang keren karena mendampingi dan bersinergi dari hulu sampai dengan hilir sehingga para Petani dapat meningkatkan usaha taninya. Oleh sebab itu, kami dari Pemuda Tani Indonesia siap bersinergi dengan PT. Pupuk Indonesia dalam Program Makmur,” terang Suroyo dengan penuh semangat.

(Usep).

News Feed