oleh

Malam ke 7 Ramadan Giliran Masjid At Taqwa Palanro Sasaran Bupati Barru

BARRU– Pada malam ke 7 Ramadan giliran Masjid Besar At- Taqwa Kelurahan Palanro Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru yang menjadi target safari Ramadhan Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si.,Jum’at ( 8 /4/2022 ).

Hadir mendampingi,Sekretaris Daerah Barru Ir.Abustan AB,M.Si, PLT Inspektorat Abdul Rahim,S.IP, Kepala Dinas Pendidikan Andi Adnan Azis, S.IP, Kepala Dinas PU Drs Baharuddin, Kepala Dinas Kearsipan dan Perputakaan Drs Fakriadi, Kepala Bappenda Ushuluddin,S.T, Camat Mallusetasi Nompo Nasruan, Lurah Mallawa dan Lurah Palanro, Kepala Puskesmas Palanro.

Dalam arahannya, Bupati Barru,  Ir. H.Suardi Saleh mengungkapkan, Kegiatan ini selain silaturrahim juga dimaksudkan sebagai ajang untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Kami melaksanakan kegiatan ini sebagai ajang mempererat silaturrahim dan mendengar aspirasi masyarakat” ungkap Bupati Barru.

Pemerintah terus berinovasi meski kondisi pandemi,pemkab juga sudah menghadirkan Kantor Camat Mallusetasi. Disitu bukan memperlihatkan mewahnya tetapi pemerintahan ditingkat Kecamatan akselarasi pelayanan masyarakat lebih maksimal,”harap dirinya

“Kita patut bersyukur bahwa dalam Ramadan kali ini, masyarakat sudah dibolehkan salat tarwih bersama, sudah dibolehkan memakai saf namun tetap harus pakai masker,”harapnya

Pada kesempatan tersebut,Bupati Barru tak lupa meminta masyarakat untuk tetap mengutamakan pelaksanaan protokol kesehatan utamanya memakai masker jika melaksanakan ibadah seperti salat tarwih.

Dua tahun terakhir Indonesia dilanda namanya Covid 19.Malam ke 7 Ramadhan Giliran Masjid At Taqwa Palanro Sasaran Bupati Barru terkadang berat mengambil kebijakan yang sebenarnya sulit diterima masyarakat, seperti pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat.

Tetapi demi untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid 19 maka keputusan itu tetap harus dilaksanakan.

“Alhamdulillah berbagai upaya telah dilakukan dalam penanganan Covid 19. Termasuk masyarakat dihimbau ikut vaksinasi yang bertujuan meningkatkan imun tubuh,”ujar Suardi Saleh

Dari hal tersebut menurut Bupati Barru tentu menjadi hikmah tersendiri. Andaikan tidak ada Covid belum tentu pernah menjadi imam sholat idul adha seperti yang dirasakannya. Meski hanya istri dan anak makmunnya,”ungkap Bupati Barru dengan candanya.

Lebih lanjut disampaikannya, Tidak adanya tim Bakuhomas secara resmi yang diturunkan Pemerintah Daerah ke masjid-masjid karena pandemi belum berakhir, Namun Bupati tetap melakukan safari ramadhan dari masjid ke masjid.Tujuannya untuk silaturahim .

Karena yang melakukan silaturahim akan dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya,”pungkasnya.

( HT / AM )