oleh

PK KNPI Kecamatan Bayah Periode 2022 – 2025 Resmi Dilantik

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Bayah menggelar pelantikan kepengurusan yang bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Jum’at, (01/04/2022).

Pelantikan yang berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebak Nomor : KEP.001/DPD.KNPI/Lebak/IV/2022 Tentang pembentukan kepengurusan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bayah Periode 2022 – 2025, dihadiri jajaran pengurus DPD KNPI LEBAK, Anggota DPRD Lebak Fraksi PDI Perjuangan (Agus Hismatullah), Camat Kecamatan Bayah yang diwakili oleh Edi Supriadi (Kasi Pemerintahan Kecamatan Bayah), Ketua APDESI Kecamatan Bayah, Danramil Bayah, OKP, serta tamu undangan lainnya.

Riki Mulyana, Ketua PK KNPI Bayah, mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia berharap dengan adanya PK KNPI Bayah bisa menjadi lebih baik.

“Semoga dengan adanya pelantikan ini, diharapkan pemuda pemudi di kecamatan Bayah semakin produktif, berkarya dan berintegritas,” katanya.

Dalam sambutannya, Ahmad Tablawi, Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi DPD KNPI Lebak, menyampaikan permohonan atas ketidakhadiran ketua DPD Kabupaten Lebak.

“Kebetulan hari ini ada dua pelantikan yaitu di Kecamatan Muncang dan Bayah, ketua DPD KNPI Lebak melantik di Muncang, dan saya yang ke Bayah,” katanya.

DPD KNPI Lebak memiliki misi ingin mengembangkan potensi pemuda di kecamatan masing-masing, “Di Kecamatan Bayah ini sangat berpotensi, jadi kami berharap ini bisa menjadi peluang untuk pemuda-pemudi Bayah,” imbuhnya.

Ia berharap PK KNPI Kecamatan Bayah terus bersinergi dengan berbagai pihak, “Selamat atas pelantikan PK KNPI Kecamatan Bayah, kami merasa bangga atas pelantikan ini,” ungkapnya.

Agus Hismatullah, Anggota DPRD Lebak, Fraksi PDI Perjuangan, menuturkan, sangat mendukung dan mensupport kegiatan-kegiatan kepemudaan. Itu salahsatu wujud kebanggaan bahwa regenerasi pemuda untuk membangun di daerah sendiri khususnya di Kecamatan Bayah. KNPI harus bargaining dengan organisasi-organisasi lain. Karena, pemuda adalah satu, ketika pemuda bersatu maka kemajuan akan terwujud.

“Saya berpesan kepada rekan-rekan, bersatu jangan sampai ada perselisihan. Boleh bersaing tapi dalam hal yang positif. Jangan sampai banyaknya organisasi di kecamatan Bayah ini menjadi perpecahan, justru harus bersinergi,” katanya.

Ditempat yang sama, Rafik Rahmat Taufik, Kepala Desa Bayah Timur yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (APDESI) Kecamatan Bayah, dalam sambutannya, menuturkan, Organisasi KNPI ini adalah organisasi plat merah yang harus memiliki semangat yang tinggi untuk terus mengawal pembangunan.

“Saya berharap kawan-kawan KNPI ini bisa mengartikan plat merah itu sebagai langkah untuk bekerja, bersikap layaknya pemuda yang memiliki kekritisan dan semangat yang tinggi. Saya meyakini PK KNPI Bayah akan memiliki semangat dan keberanian yang sangat tinggi dalam mengawal proses pembangunan yang ada di Kecamatan Bayah pada khususnya,” kata Rafik, yang juga sebagai Dewan Pembina PK KNPI Kecamatan Bayah.

Seiring dengan ditunjuknya sebagai Dewan Pembina PK KNPI Bayah, Rafik siap bersinergi dalam upaya membangkitkan semangat pemuda di Kecamatan Bayah, “Kita harus menunjukan bahwa pemuda yang tergabung di PK KNPI Bayah layak untuk diperhitungkan,” pungkasnya.

(Usep).

News Feed