Daerah

Gubernur Temui Supir Truk, Tawarkan Pengisian Solar di 2 SPBU Khusus

×

Gubernur Temui Supir Truk, Tawarkan Pengisian Solar di 2 SPBU Khusus

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id, PANGKALPINANG – Dalam perjalanan sepulangnya dari melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melihat antrean beberapa kendaraan khususnya jenis truk dan tronton yang akan mengisi bahan bakar minyak (BBM) di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Kota Pangkalpinang, Selasa (29/3/22).

Saat itu pula gubernur langsung berhenti di SPBU Pangkalbalam. Orang nomor satu di Babel itu lantas menemui para pengemudi truk yang sedang antre menunggu jatah pengisian BBM. Dialog pun berlangsung di tengah antrean yang cukup panjang tersebut.

Click Here

“Saya sengaja berhenti menanyakan langsung kepada supir truk. Mereka menyambut dan berdialog tentang masalah antrean yang terjadi,” jelasnya.

Dalam dialog dengan itu, Gubernur Erzaldi menawarkan kepada para pengemudi truk agar untuk pengisian BBM khusus truk dan tronton dapat dilakukan di dua SPBU yakni di SPBU 24.331.151 Depan Citraland dan SPBU 23.331.11 Pangkalbalam. Dua SPBU itu akan dijadikan SPBU khusus pengisian solar.

“Insyaallah dalam waktu dekat akan kita tetapkan SPBU khusus bagi truk dan tronton,” katanya.

Untuk daerah lain atau Kabupaten-kabupaten lain, jika terjadi antrean dan mengganggu kenyamanan, akan dilakukan hal yang sama dengan menentukan salah satu SPBU sebagai SPBU khusus untuk truk dan tronton.

Antrean ini menurut gubernur harus diantisipasi karena dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Dijelaskan juga oleh gubernur, bahwa Polda Kepulauan Bangka Belitung telah melakukan beberapa penertiban dan diantaranya dilakukan penindakan. Jika masih ada yang membandel, pihaknya akan segera melaporkan langsung kepada Kapolda untuk ditindak.

“Mudah-mudahan ini dapat berjalan baik dan lancar. Terjadinya antrean akan mendorong perbuatan yang tidak kita harapkan, seperti premanisme dan pungli. Jangan sampai hal-hal yang tidak ada menjadi ada,” tegasnya.

“Terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah membantu dalam penertiban dan beberapa juga telah dilakukan penindakan,” katanya menambhkan.

Selain berdialog dengan para pengemudi truk, dalam perjalanan pulangnya dari SPBU Pangkalbalam, gubernur juga menyempatkan diri menemui pihak pengelola SPBU.

Penulis: M. Lulus

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d