oleh

Program ASN Beli Beras, Kacabag Bulog Jeneponto: Ketersediaan Stok Beras Aman

JENEPOPNTO – Program Bulog ‘ASN Beli Beras’ yang akan diterapkan di Sulawesi Selatan. Program ini, bertujuan untuk mendistribusikan stok beras yang ada di Bulog kepada seluruh ASN pada pemerintah daerah dan provinsi.

Dengan adanya program tersebut, mendapat respon baik di cabang Bulog yang ada di daerah, seperti cabang Bulog yang berada di Jalan Sungai Kelara, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

Menurut, Kepada Cabang (Kacabag)Bulog Jeneponto Syarifuddin, mengatakan sebelumnya pihak pemerintah kabupaten Jeneponto dan pihak Perum Bulog telah melakukan kesepakatan MuO. Sehingga program ini terus dilakukan sosialisasi di OPD di pemerintahan untuk pembelian beras bagi ASN.

“Kemarin pihak Perum Bulog sudah melakukan pertemuan dengan pihak pemkab Jeneponto, Insya Allah dalam waktu dekat ini sudah maksimal dan terealisasi bahkan sudah berjalan dengan baik beras bagi ASN untuk wilayah Jeneponto,” ucapnya di hadapan awak media, diruang tamu, Kamis (24/3/2022).

Kata dia, dalam penyaluran Beras bagi ASN di Jeneponto itu tidak diwajibkan, karna itu tergantung dari ASN itu sendiri.

“Tidak ada istilah mewajibkan bagi ASN,” menurut sepengetahuannya.

Namun, baginya stok persediaan beras yang ada di cabang Bulog Jeneponto sangat mencukupi. Jadi menurut dari temannya kata dia, Adapun jumlah pembelian beras bagi ASN itu sekitar 5 Kilo.

“Bagi ASN ketersediaan stok beras di Jeneponto aman, bahkan hingga memasuki bulan ramadhan,” ungkap Kacabag Bulog. Jeneponto Syarifuddin.

Penulis: Firmansyah