oleh

Dekopinda Barru Resmi Dilantik, Ini Harapan Bupati Barru 

Sekilasindonesia.id, BARRU – Sekretaris Daerah Barru, DR. Ir. Abustan AB M.Si hadiri pelantikan jajaran pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Barru masa jabatan 2020-2025, resmi dilantik oleh Ketua Dekopin Wilayah Provinsi Sulsel H. Asrullah Awing di Baruga Singkeru Ada’E Selasa (23/03/22).

Sambutan Bupati Barru yang dibacakan Sekda Barru Abustan,menyampaikan permohonan maaf karena sedang mengikuti kegiatan di luar daerah sehingga berhalangan menghadiri kegiatan tersebut.

“Kami menyampaikan permohonn maaf kepada segenap yang hadir, karena Bapak Bupati Barru yang  sedianya hadir namun  karena mengikuti acara di Luar Sulawesi Selatan sehingga Beliau mengamanahkan untuk membawakan sambutan sekaligus menyampaikan  selamat atas dilantiknya Pengurus Dekopinda Barru masa bakti 2020-2025,” sebut Sekda Abustan.

Harapannya, Dekopinda Barru menjadi wadah aspirasi bagi koperasi untuk bisa kembali bangkit dan maju kembali,

“Kita ingin Koperasi (sebagai organisasi mapan) yang maju dan sejahtera bukan (segelintir) anggotanya, kalau koperasi yang besar otomatis anggotanya sejahtera, karena itu, kita doakan semoga amanah dan istiqamah dalam mengemban tugas sebagai Dewan Koperasi Daerah Barru,”ucap Sekda Barru yang memberikan analogi bahwa Koperasi jika terkelola dengan baik dapat menyerupai kemapanan manajemen dan kesejahteraan Perbankan. Kita sangat berharap Dekopinda mampu memberi solusi dari setiap koperasi yang bermasalah,” pesannya kembali.

Sementara itu, Ketua Dekopinda Sulsel Asrullah Asnawing menyampaikan terima kasih Pemkab Barru yang telah memfasilitasi pelantikan pengurus Dekopinda Barru.

Ia memberi apresiasi kepada pengurus yang dilantik sebab didominasi orang muda namun syarat pengalaman, sehingga ada optimisme bisa bekerja lebih pacu untuk memajukan Dekopin di Barru.

“Hadirnya Dekopinda menjadi mitra  pemerintah yang dapat mendorong mengembangkan kerjasama antar koperasi dengan badan usaha lain, baik tingkat lokal regional nasional maupun internasional,” sebut mantan Anggota DPRD Sulsel ini.

Sementara Ketua Dekopinda Kabupaten Barru Ilham Iskandar mengatakan Dekopinda merupakan lembaga yang berperan sebagai wadah untuk memperjuangkan kepentingan dan pembawa aspirasi koperasi, serta memajukan dan mendorong pemberdayaan koperasi guna mencapai tujuan.

“Dekopinda Barru  berjalan maju serta bisa menjadi mitra pemerintah yang dapat mendorong perbaikan koperasi dalam peningkatan kualitas manajemen,” komitmennya.

(Humas / AM )