oleh

Jamda ke IV Pramuka Bangka Selatan Ikut Berpartisipasi

Sekilasindonesia.id, BANGKA – Kegiatan Jamda ke IV dilaksanakan di Bumi Perkemahan kwartir daerah Kepulauan Bangka Belitung Desa Balun Ijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka. Pada tanggal 21 – 25 maret 2022 dengan maskot si Amer ( ayam merawang). Jamda ke IV mengusung Tema ” Berkarakter, millenial, asyik dan keren (Bermasker).

Dalam laporannya, Kak Muhammad Irham selaku panitia pelaksana mengatakan. Utusan masing-masing Kwarcab terdiri dari, Kwarcab Pangkal Pinang 252 orang, Kwarcab Bangka 217 orang, Kwarcab Bangka Barat 170 orang, Kwarcab Bangka Tengah 40 orang, Kwarcab Bangka Selatan 514 orang, Kwarcab Belitung dan Belitung Timur belum mengirimkan peserta.

Total Peserta Jamda sebanyak 1.193 orang, panitia sebanyak 150 orang, Peninjau, Bazar dan Pameran sebanyak 218 orang, sehingga total keseluruhan 1.561 orang.

Jambore daerah kali ini menyajikan berbagai macam kegiatan yang dikelompokkan ke dalam 9(sembilan) Zona yakni ; Zona Integritas, Zona Pramuka Millenial, Zona Aero Modeling, Zona Pramuka Peduli, Zona Budaya, Zona Pengetahuan, Zona Pramuka terampil, Zona Pramuka Garuda dan Zona Pimpinan Kontingen.

Dalam kesibukannya, kak Elizia menyempatkan diri mengunjungi tenda Kontingen Bangka Selatan dan beliau berkata; Saya senang dan bahagia serta terharu, kontingen basel luar biasa berprestasi,salah satu peserta dari bangka selatan ditantang maju kedepan oleh pak gubernur selaku pembina upacara.
Peserta kontingen basel sangat bersemangat dan sempat ber yel yel dilapangan upacara bersama kamabida,ka kwarda dan saya sendiri ikut serta.

“Saya minta kakak-kakak pembina jaga adik-adik kita, jangan telat makan dan selalu memdampingi adik-adik,” ucapnya.

Kepada adik-adik jaga kesehatan, jangan jajan sembarangan, dan selalu berkoordinasi dengan kakak pembinanya. Semoga kontingen basel berjaya berprestasi lebih tinggi lagi di Jamda 2022 ini.

“Salam hangat dari pak bupati selaku kamabicab basel, beliu berpesan jaga baik nama besar Bangka Selatan,” ungkapnya.

Reporter : Doni Saputra

News Feed