Daerah

Bupati Ir. H. Suardi Saleh Buka Rakerda di Kabupaten Barru

×

Bupati Ir. H. Suardi Saleh Buka Rakerda di Kabupaten Barru

Sebarkan artikel ini

Sekilalasindonesia.id, BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si didampingi Ketua Dekransada Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS, membuka Rapat Kerja Daerah Dekranasda Kabupaten Barru Tahun 2022 yang digelar di Baruga Singkerru Adae Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (19/03/2022).

Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah Pengrajin Sehat, Pengrajin Hebat, Barru Maju dan Sejahtera.

Click Here

Keterkaitan Visi dan Misi Kabupaten Barru yakni Sejahtera, Mandiri, Berkeadilan, Bernafaskan Keagamaan, sehingga kegiatan Rakerda Dekranasda sejalan dan seirama sebagai implementasi dalam meningkatkan pemerataan pembangunan, pertumbuhan ekonomi melalui pemanfaatan sumber daya lokal.

Bupati Barru H. Suardi Saleh dalam sambutannya mengapresiasi dengan adanya Dekranasda di Kab. Barru tentunya dengan harapan dapat memberi manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Barru.

“Pada Rakerda kali ini saya meminta agar semuanya aktif dalam memunculkan ide dan inovasi baru guna mendukung IKM kita yang ada di Kab. Barru, selain itu visi dan misi Kab. Barru juga dapat tercapai,” pungkasnya.

Dirinya juga menegaskan kepada para pengurus utamanya instansi terkait agar dapat mendukung penguatan kerajinan rakyat Barru melalui program-program dan kegiatan-kegiatan yang dirancang Dekranasda.

“Saya berharap agar terus mendukung dan memajukan usaha industri kecil menengah khususnya kerajinan Barru. Selain itu Dekranasda dan para pemangku kebijakan perlu mendorong para pengrajin untuk paham atau melek Tekhnologi agar mampu memasarkan secara digital,” ujarnya.

Saat ini pengembangan kerajinan membutuhkan kualitas dan kreatifitas yang mampu bersaing, karena produk industri kerajinan harus selalu mengacu pada trend pasar serta perilaku konsumen ekonomi keluarga.

Oleh karena itu, melalui Dekranasda Kabupaten Barru dapat bersinergi dengan seluruh Orgnisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka menggiatkan ekonomi dan menjadi wadah hasil karya para pengrajin dan pekerja seni.

( Humas /AM )

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d