oleh

PT Pasangkayu Serahkan Bantuan Alat Perkebunan ke Koperasi SJA

Sekilasindonesia.id, PASANGKAYU – Pasca Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar di kantor Koperasi Sumber Jaya Abadi (SJA), PT Pasangkayu salah satu anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Area Celebes 1 (C1) menyerahkan bantuan alat perkebunan ke mitra petani sawit.

Melalui Tim Kemitraan/Partnership Management PT Pasangkayu tetap optimis memberikan bantuan terhadap mitranya yang beroperasi diwilayah Kelurahan Martajaya, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), kamis 17/3/2022.

Ketua Koperasi Sumber Jaya Abadi, I Nyoman Susila mengatakan, inilah bentuk kemitraan PT Pasangkayu kepada kami di Koperasi SJA yang sering memberikan bantuannya.

“Adanya bantuan ini, berharap kepada rekan agar tetap semangat dalam menjalakan tugasnya dan dapat termotivasi untuk tetap menjalin kemitra dengan baik, maka melalui RAT ini saya mewakili (rekan-red) SJA dengan mengucapkan terima kasih ke PT Pasangkayu atas perhargaan yang diberikan kepada anggota kami,”ucapnya.

Manejer Kemitraan/Partnership Areal Sulbar PT AAL, Gati Martono mengungkapkan, Koperasi SJA juga sangat berkontribusi dan setia, dimana sampai saat ini masih mengirimkan Tandan Buah Segar (TBS) ke Pabrik PT Pasangkayu, walaupun ada Pabrik Kelapa Sawit (PKS) kompetitor lainnya.

“Kemitraan/Partnership PT AAL saat ini mendukung kemajuan ekonomi petani sawit dengan berbagai program, seperti pengadaan pupuk, bungkil, benih atau kecamba sawit dan lainnya,” katanya rabu 16/3/2022 kemarin.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Dinas Perindsutrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Pasangkayu, Erwin katakan, RAT tahunan yang dilaksanakan Koperasi SJA kami sangat mengapreasisinya, sebab ini dapat menjalin dan lebih mempererat kemitraanya dengan PT Pasangkayu.

“Bukan hanya mengapresiasi koperasi SJA, akan tetapi kami juga berikan apresiasi dan mmengucapkan terima kasih kepada PT Pasangkayu atas kontribusinya ke mitra petaninya,”tuturnya.

Selain RAT Koperasi SJA, para anggota (Koperasi SJA-red) mendapat Door prize dari Manejer Kemitraan/Partnership Areal Sulbar PT AAL, dimana diserahkan langsung oleh Gati Martono. (Roy Mustari)

News Feed