oleh

Melaui Konkercab II, Cabang Khusus SMK Bantaeng Perkenalkan Wisata Baru

BANTAENG,- Organisasi Profesi Guru, PGRI Cabang khusus SMK Bantaeng melaksanakan Konferensi Kerja Cabang II yang berlangsung di Sinoa Kabupaten Bantaeng. Kegiatan dimulai pada pukul 09.30 dan berakhir pukul 13.30 16/03/2022.

Hasil rapat terkait evaluasi progra, rencana program tahun 2022 serta keputusan menggalang sumbangan pengadaan Mobil siaga PGRI. turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V yang diwakili Drs. Alimuddin R.,M.Si Ketua MKPS Bantaeng.

Tempat pelaksanaan di Salu’ Caddia Kecamatan Sinoa Kabupaten Bantaeng dipilih karena Kita ingin Organisasi Profesi PGRI tidak hanya memberi manfaat keanggotanya namun juga memberi manfaat yang lebih luas bagi pelaku usaha Wisata dimana wisata Salu’ Caddia ini masih baru di Bantaeng dan perlu dipromosikan tuturnya.

Pesona alam wisata Salu Caddi’ ini tidak kalah dengan wisata alam lainnya yang ada di indonesia, khususnya yang ada di sulawesi selatan. Salu Caddi’ akan memanjakan mata kita dengan sungai yang begitu jernih dimana terdapat wahana mancing yang kemudian hasil tangkapan ikan seperti ikan nila dan lele akan disajikan bersama dengan nasi jagung dan sayur rebus. yang pastinya wisata salu caddi’ menantikan kehadiran travelers lokal maupun manca negara yang berkunjung ke Kabupaten Banteng.

Kegiatan dihadiri oleh Pengurus PGRI Cabang Khusus SMK dan Utusan Ranting, Kepada awak media Ketua Cabang khusus SMK menyampaikan dalam sambutannya bahwa  Konkercab I Tahun lalu kita juga menggunakan Sentra Pengolahan Kopi Banyorang yang juga merupakan salah satu destinasi wisata di kabupaten bantaeng dan tentunya tidak mengurangi substansi agenda konferensi Tambahnya.

Konferensi Kerja Cabang Yang dibuka langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Syafruddin, S.Pd.,MM. Juga mengagendakan Pembahasan Sumbangan Pengadaan Kendaraan Siaga yang nantinya akan dimanfaatkan untuk membantu rekan Anggota PGRI yang mengalami musibah Tutur Ketua PGRI Kab. Bantaeng yang juga Ketua MKKS SMA Bantaeng, Ia juga mengapresiasi langkah PGRI Cabang Khusus SMK melaksanakan Konferensi kerja ditempat terbuka, ini sangat menginspirasi Saya karena diskusi di alam terbuka yang sejuk akan mengurangi perdebatan yang tidak produktif dan membuat pikiran lebih fokus pada solusi.

News Feed