oleh

Kodim 0623/Cilegon Gelar Vaksin Booster Kerjasama dengan Lapas Kelas II Cilegon

Sekilasindonesia.id, CILEGON – Kodim 0623/Cilegon menggelar vaksin booster bekerjasama dengan Lapas II Cilegon yang digelar di Lapas Kelas II Cilegon Banten, Rabu (16/03/2022).

Dalam kegiatan ini Kodim 0623 Cilegon berperan penting dalam pelaksanaannya, dikarenakan untuk membantu pemerintah Kota Cilegon mencapai target vaksin booster ini. Kodim 0623 Cilegon pun tak henti-hentinya menggelar serbuan vaksin booster ini disetiap wilayah di Kota Cilegon.

“Dalam kesempatan kali ini Sudirman Jaya, A.Md.I.P., S.A.P selaku Kepala Lapas II Cilegon mengatakan kegiatan ini dalam rangka giat vaksin untuk warga binaan yang bekerja sama dengan Kodim 0623/Cilegon yang sudah menyiapkan 2000 dosis vaksin.

“Baik kegiatan pada hari ini adalah dalam rangka giat vaksin untuk warga binaan dan alhamdulillah kita sudah kerja sama dengan pihak Kodim Cilegon yang di back up langsung oleh Pemerintah Daerah Kota Cilegon yang menyiapkan 2000 dosis vaksin anak-anak dan warga binaan kita,” katanya.

Ia pun menargetkan 1600 dosis untuk Vaksin Booster dikarenakan hampir 70% sudah melaksanakan vaksin pertama dan kedua jadi sisanya dialokasikan untuk vaksin Booster. Target 1600 untuk vaksin booster dan sisanya untuk vaksin yang pertama dan kedua, hampir sudah 70% kita melaksanakan vaksin yang pertama dan kedua jadi ini untuk vaksin ke tiga kita alokasikan menjadi 1600 dosis.

Beliau pun mengungkapkan,” Bahwa 3 minggu yang lalu sempat ada warga binaan yang terkonfkrmasi positif berjumlah 95 orang, tetapi karena ditangani dengan cepat jadi bisa diatasi semua. Alhamdulillah hingga hari ini tidak ada lagi yang terkonfirmasi positif covid, karena cepat juga kita kemaren 3 minggu yang lalu kita sampai 95 terkonfirmasi positif tapi dengan tindakan cepat kita bisa mengatasi semua,” ungkap Sudirman Jaya.

(Bagindo Yakub)