Daerah

Hj. Hamsiah Iksan Lantik Pokja Bunda Paud Kecamatan, Ini Harapan Wabup Jeneponto

×

Hj. Hamsiah Iksan Lantik Pokja Bunda Paud Kecamatan, Ini Harapan Wabup Jeneponto

Sebarkan artikel ini
Wabup Jeneponto H. Paris Yasir memberikan sambutan pada pelantikan Pokja Bunda Paud Kecamatan di Ruang Pola Panrannuata, Kantor Bupati Jeneponto. (Foto ; Firman)

Sekilasundonesia.id, JENEPONTO – Hj. Hamsiah Iksan didampingi Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir dan Pengurus Himpaudi Hj, Salmawati Paris, melantik Pokja Bunda Paud Kecamatan dan Desa se Kabupaten Jeneponto.

Pelantikan itu juga dirangkaikan dengan pelantikan PC Himpaudi, diruang pola panrannuata kantor Bupati Jeneponto, Rabu. (16/03/2022).

Click Here

Ketua Himpaudi Kabupaten Jeneponto Hj, Hamsiah Iksan, dalam upaya penguatan karakter anak-anak sejak dini melalui peningkatan kualitas pendidikan tergambar dari massifnya perkembangan PAUD di Jeneponto sangat tumbuh dengan pesat.

Hal ini ditandai dengan rata-rata setiap desa atau kelurahan telah memiliki sarana pendidikan PAUD yang dapat dimanfaatkan oleh anak-anak usia dini.

“Alhamdulillah Kita sudah memiliki PAUD MODEL atas gagasan SKB Jeneponto, serta pendirian PAUD yang terus bergerak di berbagai pelosok daerah ini,” ucap Hj, Hamsiah Iksan yang Juga Ketua TP PKK Jeneponto itu.

Sementara ditempat yang sama, Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir dalam sambutan, menyampaikan harapan agar dengan terbentuknya Kepengurusan bunda paud desa dan kelurahan akan semakin menguatkan kelembagaan serta mempersembahkan kualitas pendidikan bagi anak usia dini sampai pelosok daerah Kabupaten Jeneponto.

“Bangun kualitas dan kompetensi selaku pengurus, disertai peningkatan kapasitas SDM para guru dan pendidik di PAUD,” Ujarnya.

Ia berharap dimomentum pelantikan tersebut terjadi peningkatan ketersediaan sarana pendidikan PAUD yang didukung tenaga pengajar siap pakai.

“Akhirnya, selamat dan sukses kepada para pengurus yang baru dilantik. Jalankan amanah organisasi dengan sebaik-baiknya. Mari kita terus jaga kebersamaan dan kekompakan,” harap Wabup Jeneponto itu.

Diketahui, Kabupaten Jeneponto pernah membukukan penghargaan sebagai salah satu daerah pelaksana PAUD terbaik di Indonesia serta memiliki Sekolah PAUD Berstandar Internasional atas dukungan dan bantuan Yayasan Masa Depan Bangsa kerja sama dengan PLTB Jeneponto.

Turut hadir Pj. Sekda H. Muhammad Basir, Kadis Pendidikan Nur Alam, beberapa kepala OPD dan Camat se- kabupaten jeneponto.

Penulis: Firmansyah

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d