oleh

Sekolah Khusus se Kabupaten Lebak Ikuti FLS2N Tingkat Kabupaten

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Sebanyak 13 Sekolah Khusus (SKh) di wilayah Kabupaten Lebak mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), yang diselenggarakan di Sekolah Khusus Negeri (SKHN) 02 Lebak, tepatnya di Jl. Siliwangi Cileuweung, Pasir Ona Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Selasa, (15/03/2022).

Aris Kusworo, S.Sos, Kepala Seksi SKH, Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan, FLS2N ini salahsatu kegiatan KCD Pendidikan Kabupaten Lebak dan untuk menghadapi FLS2N tingkat Provinsi.

“Ada 8 lomba yaitu menyanyi, menari, melukis, mewarnai, desain grafis, MTQ, pantonim, dan cipta komik. Dan ada sekitar 43 peserta dan pendamping,” kata Aris.

Untuk jumlah SKH di Kabupaten Lebak, kata Aris, ada 13 SKH (3 Negeri dan 10 Swasta), “FLS2N ini diikuti oleh jenjang SDKH, SMPKH, dan SMAKH, dari 13 SKh yang ada di wilayah Kabupaten Lebak, yaitu SKHN 01 Lebak, SKHN 02 Lebak, SKHN 03 Lebak, SKH Sarongge, SKH Kekerabatan, SKH Padesan, SKH PGRI, SKH Daru Syifa, SKH Harapan Mulya, SKH Arrafat, SKH Satya Giri, SKH Adisetia Cikotok, dan SKH Purnama,” terangnya.

Foto : Aris Kusworo, S.Sos, Kepala Seksi SKH, Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan, bersama Achmad Farid, M.Pd., Kepala SKHN 02 Lebak, saat di ruangan lomba menyanyi.

Sementara itu, Achmad Farid, M.Pd., Kepala SKH Negeri 02 Lebak, mengungkapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan tersebut, serta kepada pihak kegiatan KCD Pendidikan Kabupaten Lebak.

“Alhamdulillah KCD Pendidikan Lebak sangat support kepada kegiatan-kegiatan Skh di wilayah binaannya, ini menjadi motivasi untuk kami terus berupaya meningkatkan pendidikan dan pelayanan anak berkebutuhan,” kata Farid.

Menurutnya, adanya kegiatan ini merupakan salahsatu upaya dalam membina minat dan bakat anak berkebutuhan khusus agar para siswa SKh bisa lebih terampil dan mampu meningkatkan kompetensinya masing-masing.

“Siswa-siswi kami ini semuanya luar biasa, sebagai pihak sekolah, kami akan selalu berusaha untuk terus mengasah kemampuan Anak Berkebutuhan Khusus dan kami yakin dengan semangat seluruh stakeholder di SKh bisa meningkatkan kemampuan Anak Berkebutuhan Khusus di sekolah masing-masing,” terang Farid, yang juga merupakan Ketua Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) Provinsi Banten.

Untuk yang juara FLS2N tingkat kabupaten, kata Farid, nantinya akan mewakili kabupaten Lebak untuk mengikuti FLS2N tingkat provinsi, “Siapapun yang juara dan maju di FLS2N tingkat provinsi, semuanya adalah anak-anak kita dan semuanya membawa harum SKh di Kabupaten Lebak,” terangnya.

(Usep).

News Feed