oleh

Kodim 0623/Cilegon Mengikuti Pameran Produk Inovasi dan Teknologi di Makodam III/Siliwangi

Sekilasindonesia.id, CILEGON – Pada hari selasa 15 Maret 2022 Pameran Produk Inovasi dan Teknologi dilaksanakan. Dalam kegiatan ini Komandan Kodim 0623/Cilegon, Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos. mendampingi Danrem 064/Maulana Yusuf memamerkan dan menjelaskan produk dari Kodim 0623/Cilegon. Produk yang di pamerkan oleh Kodim 0623/Cilegon adalah sepeda air. Selasa (15/03/2022).

Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos Dandim 0623/Cilegon menjelaskan bahwa produk inovasi sepeda air ini dibuat oleh Kapten Inf Karya, ide ini berawal dari kejadian bencana banjir yg sering terjadi di wilayah kota Cilegon.

“Produk sepeda air yang telah dibuat telah diuji di atas air dan dapat beroperasi dengan baik.Namun kemampuan kapasitas dan kecepatan masih perlu pengembangan,” papar Dandim Cilegon.

Diharapkan dengan adanya transportasi inovatif ini dapat membantu para Babinsa di Jajaran Koramil untuk memantau kondisi wilayah yg terdampak banjir.

“Harapan kedepan produk sepeda air dapat dikembangkan lebih baik lagi dalam hal peningkatan kemampuan kapasitas dan kecepatan” ucap Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo.

Di dalam kegiatan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo melihat langsung sepeda air yang dipamerkan oleh Kodim 0623/Cilegon.

(Bagindo Yakub)

News Feed