oleh

DPC GSPI Kota Cilegon mengadakan Kunjungan Bencana Banjir

Sekilasindonesia.id, CILEGON – DPC GSPI Kota Cilegon beserta rombongan yang dipimpin oleh Ketua lansung mengadakan kunjungan bencana banjir di wilayah Kampung Kenari Kelurahan Kasunyatan Kecamatan Kasemen Kota Serang Banten, Minggu (13/03/2022).

“Ketua DPC GSPI Kota Cilegon Duadi Ramso Hutasoit menyampaikan dalam kegiatan kunjungan bencana banjir wilayah Serang ini pertama-tama saya perlu jelaskan bahwa GSPI adalah suatu organisasi atau wadah tempat berkumpulnya relawan untuk membaktikan diri buat masyarakat yang memiliki misi ” Menggerakkan Jiwa Kerelawanan Untuk Masyarakat Dalam Berbagai Aspek”.

Dengan kunjungan kita hari ini ke wilayah Kota Serang dimana beberapa minggu yang lalu telah terjadi bencana banjir wilayah Kabupaten Serang dan Kota Serang khususnya Kampung Kenari ini terdampak banjir yang luar biasa diantaranya Pondok Pesantren Al- itida yang dipimpin oleh Al Baihaki mengalami banyak kerusakan diantaranya seperti : Kitab Kuning, Al Qur’an dan buku Yassin.

DPC GSPI Kota Cilegon datang ke Pondok Pesantren Al-Ibtida dengan memberikan Al Qur’an dan buku Yassin serta sembako guna meringankan beban akibat terdampak banjir, dan kami juga membagikan sedikit bantuan berupa sembako kepada masyarakat Kampung Kenari, semoga bantuan bisa bermanfaat,” ungkapnya.

“Selanjutnya Al Baihaki Pemimpin Pondok Pesantren Al-ibtida menjelaskan awal dari kejadian banjir itu mulai datang pagi hari sekitar pukul 06.00 wib dan air sudah mulai naik lagi sekitar pukul 10.00-11.00 wib mencapai ketinggian 3-4 meter, dimana pada saat itu masyarakat mengungsi ke wilayah Kramatwatu.

Dalam kejadian banjir itu Pondok Pesantren kami mengalami kerusakan seperti Kitab Kuning, Al Qur’an dan buku Yassin serta masih banyak yang lainnya, tapi Alhamdulillah dari segi bantuan kami sudah merasakan cukub bahkan boleh dibilang lebih dari cukup dari masyarakat maupun dari pemerintah,” ucapnya.

(Bagindo Yakub)

News Feed