oleh

Warga Salurayya Terima Bantuan CSR PT Pasangkayu

Sekilasindonesia.id, PASANGKAYU – Perusahaan kelapa sawit yang beroperasi diwilayah Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) ke warga Dusun Salurayya, Desa Gunungsari.

Anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (PT AAL) Tbk Group Area Celebes 1 melalui PT Pasangkayu memberikan bantuan berupa perlengkapan budidaya ikan, bibit tanaman Holtikultura, pemberian intensif perangkat tempat ibadah dan pengobatan gratis bagi warga Salurayya.

Kepala Desa Gunungsari, I Nyoman Sukaryawan mengatakan, meminta kepada warga Salurayya jangan mau berbuat riak atau hal – hal yang tidak diingikan, ketika ada sesuatu persoalan, maka itu dapat dibicarakan dengan pihak Management PT Pasangkayu untuk mencari titik permasalahan, sehingga mendapatkan solusi terbaik.

Melalui program penyaluran CSR ini, saya meminta kepada warga Salurayya agar tetap menjaga kebersamaan antara masyarakat dengan pihak PT Pasangkayu.

“Mewakili warga Salurayya, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada management PT Pasangkayu yang telah memberikan bantuan berkelanjutan kepada masyarakat kami,”ujarnya jumat 11/3/2022.

Administrasi (ADM) PT Pasangkayu, Gunawan mengatakan, adapaun bentuk program CSR PT Pasangkayu yang disalurkan, seperti pemberian bantuan tambahan makanan serta pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat Salurayya.

Selain itu, pemberian kolam terbuat dari plastik terpal seluas 2×1 cm dengan 2×3 cm sebanyak 3 unit, itu sudah termasuk 1.500 bibit ikan lele seta nila, kami juga berikan bantuan bibit sayur mayur dan lengkap dengan sarana alat produksi pertaniannya.

“Jadi total jumlah anggaran CSR PT Pasangkayu yang disalurkan di Dusun Salurayya termasuk intensif kelengkapan keagaman itu sekitar Rp. 15.000.000,”ucapnya.

Gunawan juga menyampaikan, pihak PT Pasangkayu akan tetap berupaya dalam memberikan bantuan ke masyarakat sekitar perusahaan PT AAL Area Celebes 1.

Apa yang menjadi keluhan masyarakat sekitar perusahaan, kami akan berupaya untuk membantunya, baik itu dalam segi ekonomi, sosial, pendidikan dan kesehatan.

“Kami akan tetap bersinergi, baik itu ke warga sekitar perusahaan dan pemerintah Kabupaten Pasangkayu,”ucapnya.

Sementara CDO PT Pasangkayu, Opier Paath mengatakan, semoga bantuan CSR ini dapat lebih bermanfaat bagi warga Salurayya dan kami pihak PT Pasangkayu akan selalu hadir menyalurkan (CSR-red) untuk masyarakat sekitar perusahaan.

“Apa yang telah diterima oleh masyarakat Salurayya, itulah bentuk kepedulian PT Pasangkayu, semoga mereka terbantu dalam meningkatkan kwalitas hidup, khususnya di pendidikan dan kesehatan,”ujarnya. (Roy Mustari)

News Feed