oleh

Koramil 06/Purbolinggo Sosialisasikan Pembentukan Kampung Pancasila Di Desa Taman Cari

Sekilasindonesia.id, LAMPUNG TIMUR – Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Serma Yudyanto beserta 3 Personil melaksanakan sosialisasi kepada Kades beserta perangkat desa guna menindak lanjuti perintah dari komando atas terkait akan di bentuk Kampung Pancasila, di Desa Taman Cari, Kecamatan Purbolinggo, Sabtu (12/3/2022).

Adapun tujuan dilaksanakan komsos tersebut selain koordinasi tentang rencana pembentukan Kampung Pancasila kesempatan ini juga di gunakan untuk mempererat tali silaturahmi.

“Selain itu juga menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan Kampung Pancasila dengan harapan warga desa Taman Cari yang terdiri bermacam macam agama tetap bisa hidup rukun berdampingan,” tegas Babinsa Serma Yudyanto.

“Kehadiran kami di desa ini juga sekaligus untuk lebih dekat dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi sehingga kondusifitas wilayah dapat terjaga”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Taman Cari Sugianto, S.H menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mendukung akan adanya pembentukan Kampung Pancasila di desanya tersebut.

”Ini sebuah kehormatan desa kami dijadikan sebagai Kampung Pancasila, semoga dengan adanya kegiatan ini akan semakin dikenal oleh masyarakat banyak bahwa Desa Taman Cari bisa seperti yang diharapkan pemerintah dengan dasar Pancasila yang tertera Bhineka Tunggal Ika”, ujarnya.

Untuk diketahui pembentukan Kampung Pancasila ini sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Adapun Tujuannya program ini edukasi wawasan kebangsaan kepada masyarakat, khususnya kaum milenial sehingga bisa menangkal radikalisme dan rasa cinta tanah air.

Saat ini Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil jajaran sedang menggalakan kegiatan pembentukan Kampung Pancasila perwakilan desa.(Jainuri)