oleh

KM UBB Serahkan Bantuan untuk Pasaman Barat Melalui ACT

Sekilasindonesia.id, PANGKALPINANG – Sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa dan BEM Fakultas Keluarga Mahasiswa Universitas Bangka Belitung turun ke jalan melakukan aksi kemanusiaan. Mereka menggalang donasi di delapan titik simpang lalu lintas Kota Pangkalpinang pada hari rabu (9/3) yang lalu.

Aksi ini merupakan bentuk kepedulian untuk korban bencana Gempa yang terjadi di Pasaman Barat. Aksi penggalangan dana tersebut juga diiringi dengan konser amal oleh beberapa mahasiswa yang tergabung di Bukit Dealova.

“Alhamdulillah hasil penggalangan dana yang telah dihimpun oleh Keluarga Mahasiswa UBB sebesar Rp 19.958.200,- untuk penyintas bencana gempa Pasaman Barat telah diserahkan melalui Aksi Cepat Tanggap. Kami berharap semoga Pasaman Barat segera cepat pulih seperti kembali,” ungkap Mardani, Menteri Agama dan Sosial BEM KM UBB.

Hasil penggalangan donasi tersebut disalurkan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka untuk diimplementasikan ke lokasi bencana. ACT sendiri saat ini telah mengirimkan armada-armada kemanusiaan terbaik untuk mendukung para penyintas gempa serta menurunkan relawan yang sudah tersebar di lokasi bencana.
Kepala Cabang ACT Bangka, Cherry Octoryan, menyampaikan apresiasi kepada Keluarga Mahasiswa Universitas Bangka Belitung yang sudah ikut berkontribusi membantu masyarakat terdampak gempa di Pasaman Barat.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Universitas Bangka Belitung, sungguh luar biasa semangat para mahasiswa yang sudah ikut peduli kepada saudara-saudara kita di Pasaman Barat. Kami juga mengajak seluruh masyarakat, komunitas, dan instansi lainnya untuk ikut peduli dan bergerak membantu para Penyintas Gempa,” ungkap Cherry.

Masih ada ribuan penyintas bencana yang harus bertahan di tenda darurat dan harus kehilangan rumah beserta harta bendanya. Kedepannya ACT berencana akan terus menemani para Penyintas Gempa dimasa pemulihan. ACT Bangka mengajak seluruh masyarakat baik individu, kelompok, komunitas, instansi, dan lembaga untuk ikut andil dalam aksi-aksi kemanusiaan untuk saudara kita di Pasaman Barat melalui link bit.ly/BangkaPeduliPasbar.

Reporter : Doni Saputra

News Feed