oleh

Dinkes Takalar Beri Obat Cacing pada Balita di Daerah Lokus dalam Mengurangi Stunting

Sekilasindonesia.id, TAKALAR – Upaya mengurangi Stunting di kabupaten Takalar terus di gencarkan oleh dinas Kesehatan Kabupaten Takalar dengan memberikan obat cacing kepada balita, Yang berlokasi di Posyandu Dusun bolo, Desa Banggae, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Rabu, 9/3/2022.

Diketahui kecacingan salah satu penyebab terjadinya stanting Pada anak, dan kegitan ini dilakukan sebagai langka untuk mengurangi stunting di kabupaten Takalar.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj.Rahmawati mengatakan, Dengan pemberian obat cacing secara rutin terutama kepada balita yang mengalami stunting, maka diharapkan mampu memperbaiki gizi balita tersebut dan menurunkan angka kecacingan pada balita.

“In Sya Allah, kalau kita terus lakukan kegiatan pemberian obat cacing kepada balita secara teratur, hal ini bisa mengurangi stanting yang di sebabkan cacing,” pungkas dr. Hj. Rahmawati

“dimana kecacingan itu juga menjadi penyebab stunting pada balita karena sari-sari makanan yang dibutuhkan oleh anak-anak itu direbut oleh cacing yang ada dan berkembang di saluran cerna.” tambahnya dr.Hj Rahmawati.

Ia berharap, dengan upaya yang dilakukan angka Stunting di takalar bisa berkurang dan kepada ibu- ibu yang punya balita agar memberitakan obat cacing minimal 6 bulan sekali.

Suherman Tangngaji/MR

News Feed