oleh

DPRD Pasangkayu Akan Menolak Dokumen Devisit APBD 2023

Sekilasindoneisa.id, PASANGKAYU – Didalam rapat paripurna pembentukan dan penetapan perpindahan alat kelengkapan DPRD Pasangkayu tahun 2022, salah satu anggota DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyampaikan usulan penolakan terkait Dokumen Anggaran Pendapatan Badan Daerah (APBD) 2023 kedepan jika Devisit.

22 anggota DPRD Pasangkayu yang hadir pada paripurna tersebut, semua menyatakan penolakan jika terjadi adanya Devisit APBD tahun anggaran 2023.

Anggota DPRD Pasangkayu dari PDI-P, Lukman Said menyuarakan penolakan APBD 2023 kalau masih ada Devisit, jika memang terjadi kami di lembaga DPRD akan mengembalikan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Pasangkayu dan itu telah disepakati oleh 22 anggota Dewan yang hadir di paripurna ini.

“Ketika Pemda menyerahkan dalam bentuk Devisit, maka kami DPRD berhak menolaknya dan itu dibenarkan di Peraturan Mentri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 27,”ucap Ketua Adkasi DPRD, senin 7/3/2022.

Lukman juga sampaikan, dalam bentuk Devisit itu jangan di paripurnakan, saya akan meminta kepada Seketaris Dewan (Sekwan) untuk mengembalikan dokumen (Devisit-red) ke Pemda Pasangkayu.

“Diharapkan kepada Pemda Pasangkayu jangan menyerahkan dokumen dalam bentuk Devisit ke DPRD Pasangkayu, kecuali sudah zero dan tentunya kami akan paripurnakan nantinya,”.tegasnya. (Roy Mustari)

 

 

News Feed