oleh

Dampingi Kapolda Pantau Vaksin Massal, Bupati Takalar : Bulan ini Target 100 Persen

TAKALAR-Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Nana Sujana, M.M juga melakukan pemantauan vaksin massal sekaligus video confrence di Desa Lassang, Kecamatan Polongbangkeng Utara, pada Bulan Januari lalu.

Kali ini, Kapolda bersama Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel DR Abdul Hayat Gani, M.Si, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.IK., M.Si, Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, S.Pt., MM, Dandim 1426 Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S. IP, M. Si, M. Tr di di SDN No.115 Inpres Galesong, Kecamatan Galesong.

Dalam pementauan sekaligus video confrence dengan Presiden RI tersebut dan Kapolri tersebut, juga disertai pemberian sembako kepada masyarakat yang ikut vaksinasi.

“Peningkatan penyebaran omicron sangat pesat selama sepekan terakhir. Olehnya itu, dibutuhkan kerja bersama, Kabinda, Forkopimda kabupaten, tokoh masyarakat dan pemuka agama dalam menghadapi peningkatan pesat varian baru ini. Menerapkan protokol kesehatan termasuk vaksinasi,” Kata Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana.

Selain protokol kesehatan, Kapolda juga menekankan kepada vaksinator agar memperhatikan masa kadaluarsa vaksin karena adanya beberapa vaksin yang akan expired, agar dilakukan juga pendataan masyarakat yang belum melaksanakan vaksin.

Sementara itu, Bupati Takalar H. Syamsari yang mendampingi para petinggi di Sulawesi Selatan tersebut menyampaikan bahwa saat ini capaian vaksinasi kabupaten Takalar 83 persen untuk dosis pertama.

“Kita targetkan bulan ini sudah mencapai 100 persen, dan untuk dosis kedua kita targetkan bisa terealisasi hingga bulan Maret,” kata H. Syamsari. (Suherman).