DaerahHuKrim

Polres Lampung Utara Ajak Warga Tingkatkan Kekebalan Tubuh dengan Mengikuti Vaksin Dosis 2

×

Polres Lampung Utara Ajak Warga Tingkatkan Kekebalan Tubuh dengan Mengikuti Vaksin Dosis 2

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG UTARA-Vaksinasi merupakan salah satu upaya penting dalam menekan laju penyebaran virus, selain dari kita tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

Polres Lampung Utara bersama jajaran TNI dan Dinas kesehatan Kabupaten Lampung Utara telah menyiapkan Posko-Posko pelayanan vaksin bagi masyarakat

Click Here

Hal ini disampaikan kembali oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K saat menggelar rapat bersama para pejabat utama Polres dan Kapolsek terkait akselerasi vaksin.
Rabu 16/2/2022

Dikatakannya, guna dapat menekan laju penyebaran virus Covid 19 varian Omicron yang sangat cepat, kita aparatur tidak dapat bekerja sendiri, harus melibatkan seluruh elemen masyarakat yang ada untuk berperan aktif mengajak warga lingkungan sekitarnya untuk mulai waspada dan mencegah virus Covid 19 varian Omicron melalui upaya – upaya nyata.

Perlu menjadi perhatian kita bersama bahwa varian Omicron juga merupakan varian virus Corona, dan jangan pernah menganggap bahwa Varian Omicron sama seperti virus flu biasa. Varian Omicron efeknya juga terasa sakit seperti varian virus corona sebelumnya, apalagi bagi masyarakat yg belum melaksanakan vaksinasi ataupun vaksinasinya belum lengkap (dosis 2), tentunya Omicron akan menimbulkan rasa yang lebih menyakitkan dan menyebabkan gangguan kesehatan yang lebih lama”ujarnya berdasarkan hasil wawancara terhadap warga masyarakat dan anggota Polres yang telah terpapar varian Omicron.

Oleh sebab itu, Kapolres Lampung Utara menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Lampung Utara, untuk segera mengikuti vaksinasi secara lengkap hingga dosis 2, demi terbentuknya kekebalan tubuh yang lebih kuat untuk menghadapi virus corona varian Omicron yang penyebarannya sangat cepat.

Lebih lanjut Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan juga menyampaikan untuk mulai kembali meningkatkan kepatuhan dalam mematuhi aturan protokol kesehatan, terutama kepatuhan penggunaan masker termasuk menjauhi segala bentuk aktifitas yang sifatnya berkumpul/berkerumun. Biasakan kembali membersihkan tangan dengan mencuci tangan atau menyemprotkan hand sanitizer agar penyebaran Covid 19 tidak semakin meningkat “tutur AKBP Kurniawan

Semoga dengan kita tetap selalu mematuhi aturan protokol kesehatan dan mengikuti vaksin dosis 2, tidak ada lagi baik aparat maupun warga masyarakat yang terpapar virus. “harapnya. (Udin/polres L.U)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d