oleh

Tebar Kebahagian di Tanah Pesisir Pulau Bangka, MRI Babel Gelar RoadShow ke Pulau Nangka Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG-Komunitas Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bangka Belitung mulai terbentuk sejak 2016 silam kemudian diresmikan bulan Oktober 2019. Komunitas ini bergerak dibidang kerelawaanan dengan program kemanusiaan, sosial dan multi sektoral.

Diketahui awal tahun 2022 MRI Babel melaksanakan Aksi Sosial di Pulau Nangka dengan Tema “Tebar Kebahagian ditanah pesisir pulau nangka”, kegiatan yang dilakukan selama 3 hari dimulai hari jumat hingga ahad 28 – 30 januari 2022 diikuti 20 Relawan Mri Babel.

Kegiatan yang terdiri dari Aksi Berbagi Makanan, Aksi Peduli Gizi, Aksi Peduli Pendidikan, Aksi Pangan Gratis, Aksi Memakmurkan Masjid, Aksi Peduli Guru Ngaji, Aksi Bekisah Sosial ke Masyarakat, Aksi Bersih Pulau dan Upgrade Capity Relawan Mri Babel.

Alhamdulillah Masyarakat Relawan Indonesia Bangka Belitung memulai ikhtiar perdana untuk Menebar Keberkahan di Tanah Pesisir. Mri Babel mengunjungi Pulau Nangka yang menjadi destinasi pertama untuk menyampaikan amanah para dermawan. Masyarakat di Pulau Nangka ini sudah tercatat 110 Kartu Keluarga yang mana mayoritas penduduk nya nelayan dan berkebun. Sebanyak 42 KK yg mendapatkan bantuan paket pangan yang terdiri dari dhuafa lansia.

Ada salah satu lansia yang merawat suami nya yang juga sudah renta dan sakit struk. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya mengharapkan bantuan dari anak dan juga hasil tanaman cengkeh yang panen harus menunggu 6bulan hingga satu tahun. Untuk lauk pauk sehari-hari nenek memasak sayuran dari tanaman sekitar rumahnya.

“Nenek sangat berterima kasih sekali atas kunjungan kalian, bantuan ini sangat membantu nenek, murah rejeki nya ya”.

Nenek ros dan temannya menjadi salah satu penerima manfaat, dipondok sederhananya nenek ini berjualan kopi dan snack ringan disamping vila. Beliau sangat senang sekali atas kunjungan MRI ke wilayah mereka, ada paket pangan, mukenah, sajadah dan juga Alqur’an yang mereka dapatkan.

“Semoga jadi amal jariyah dan kebaikan untuk kalian semua, doa baik, murah rejeki nya dan dikabulkan segala hajat kalian, salam untuk keluarga disana salam dari nenek bilang kalau kalian punya nenek baru di pulau ini”, ucap sang nenek ketika tim relawan berpamitan.

Sementara Kepala Dusun Pulau Nangka, pihaknya sangat berterima kasih relawan MRI Babel ingin berkunjung ke Pulau Nangka dengan berbagai aksi tebar kebahagiaan di pulau ini.

Bagi pihaknya ini sungguh luar biasa mengapresiasi relawan MRI Babel peduli terhadap masyarakat pulau nangka dengan berbagi pangan gratis, paket gizi, paket pendidikan, peduli masjid, peduli guru ngaji, dan ikut mendengar keluh kesah masyarakat untuk disampaikan ke stakholder yang ada, kedepan harapan pihaknya kegiatan ini bukan hanya menjadi kegiatan terakhir tapi awal kegiatan untuk kegiatan selanjutnya pihaknya sangat terbuka luas untuk relawan” MRI babel datang kesini.

“Semoga sahabat dermawan yang ikut bersedekah kepada pihaknya amalnya dilipatgandakan oleh Allah SWT dilancarkan rezekinya dan urusannya, mewakili masyarakat pulau nangka pihaknya terharu atas kegiatan yang dilakukan MRI Babel”, tutupnya. Doni Saputra)