HPN 2022 Di Kota Kendari, Pemda Mubar Berikan Produk Unggulnya Kepada Ali Mazi

KENDARI – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari 2022 yang digelar di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, seluruh 17 Kabupaten dan Kota ikut meramaikan HPN dengan menampilkan beragam produk unggulan dari produk makanan dan kerajinan tangan dengan nuansa budaya lokal dari masing-masing Kabupaten dan Kota.

Diantara 17 Kabupaten dan Kota yang hadir, Kabupaten Muna Barat (Mubar) hadir dengan khas budaya dan produknya dapat menarik perhatian Bapak Gubenur Sultra, Ali mazi. Gubenur Sultra, Ali Mazi terkesima dan tertarik pada produk kerajinan tangan Kabupaten Muna Barat yakni ukiran Kuda dan Ikan dari kayu Jati Muna. Fenomena ini terjadi ketika Gubenur Sultra, Ali Mazi berkunjung distand pameran Kabupaten Muna Barat tadi malam, Minggu (06/02/2022).

Foto : Bupati Mubar, Achmad Lamani Saat Memberikan Produk Unggul Pemda Mubar Kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi. Foto/Istimewa

Ketua TP-PKK Mubar Sekaligus Ketua Dekranasda Mubar, Rosma Achmad Lamani merasakan bahagia dan mengucakan terimakasih kepada Gubenur Sultra, Ali Mazi atas kunjungannya distand Kabupaten Mubar.

“Terimakasih kepada Pak Gubenur, Ali Mazi atas kunjungannya distand pameran Mubar. Dan kami sangat merasa senang dan bahagia, Pak Gubernur tertarik pada produk kami yakni ukiran kuda dan ikan dari kayu jati,” ujar Rosma Achmad Lamani, Senin (07/02/2022).

Lebih lanjut kata Rosma, Stand pameran HPN Tahun ini, Kabupaten Mubar memamerkan dan menampilkan beragam hasil produk yang bernuansa budaya lokal.

“Stand Mubar ini kami siapkan dan tampilkan serta kami pamerkan beragam hasil produk kerajinan tangan yang bernuansa budaya lokal seperti beragam bentuk ukiran dari kayu jati, produk makanan, kain tenun. Dan kami juga menampilkan dan mempublikasikan objek wisata, hasil perikanan dan laut. Semoga para warga ataupun pengunjung dapat berkunjung distand Mubar,” tutupnya.

Penulis : Sacriel