oleh

Ingin Kembangkan SDM di Daerahnya, DPRD Buton Utara Lakukan Kunjungan ke Bantaeng

Sekilasindonesia.id, BANTAENG – Pemerintah Kabupaten Bantaeng menyambut hangat atas kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara Sulawesi Tenggara dalam rangka pelaksanaan kajian dalam daerah terkait pengembangan SDM dan informasi dengan berbagai program. Rombongan di terima langsung oleh Sekretaris Daerah Kab.Bantaeng,Abdul Wahab.di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (20/1) Pagi.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kab.Bantaeng Abdul Wahab yang dalam hal ini mewakili Bupati Bantaeng menyampaikan apresiasi atas kunjungan rombongan tersebut.

“Sungguh sangat menjadi suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami semua atas kunjungannya di Kab.Bantaeng yang dipilih sebagai lokasi kunjungan kerja untuk bertukar informasi sebagai ajang silaturahmi di Kab.Bantaeng ini”.

Tidak hanya itu,beliau pun juga memperkenalkan beberapa klaster di Kab.Bantaeng dan beberapa program unggulan yang menjadi pusat perekonomian Pemerintah Daerah bagi masyarakat di Kab.Bantaeng.

“Di Kab.Bantaeng ini ada beberapa klaster yang kami kembangkan, di antaranya berupa sayuran dan buah-buahan yang terletak di atas pegunungan,kemudian dataran rendah yang berupa jagung dan padi serta program unggulan yang kita kembangkan di kabupaten ini,berupa penyiapan perlengkapan sekolah peserta didik,program bantuan modal dan peyniapan lapangan pekerjaan,serta asuransi bagi pertanian dan nelayan penyediaan benih pupuk peternakan”. pungkas Sekda .

Sementara itu,Ketua DPRD Buton utara,Diwan S,Pd. dalam sambutannya menyampaikan harapan agar Pemerintah Buton Utara bersama DPRD Bantaeng berkenan menularkan ilmunya mengenai penyusunan beberapa ranperda agar bisa di terapkan di Kab.Buton

“Kami memilih Bantaeng,karena Kabupaten ini memiliki lingkungan yang indah dan bersejarah, bahwa betapa besarnya kepedulian Pemerintah Bantaeng terhadap lingkungan dalam membuat daerah ini semakin maju sehingga kami tertarik untuk mengunjungi Bantaeng, apa yang kami tiru disini,kami terangkan di kabupaten kami”

Selanjutnya kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cendramata dari rombongan Buton Utara Ke kabupaten Bantaeng.(Agus/Subaedah)

News Feed