oleh

Tak Berfungsinya Lift RSUD Latopas, Dirut: Memang Ada Eror, Tapi Alhamdulillah Setelah Dicek Sudah Berfungsi dengan Baik

Sekilasindonesia.id, JENEPONTO – Dengan memudahkan keluarga pasien dan pasien untuk melakukan mobilisasi yang tidak bisa menggunakan tangga, Pihak Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Lanto Daeng Pasewang (Latopas), dalam hal Direktur Umum RSUD Lanto Daeng Pasewang Drg. Bustamin melakukan pengecekan Lift yang ada di lantai satu menuju IGD.

Dengan tidak berfungsi kedua lift tersebut, Dirinya Dokter Bustamin bersama Staf RSUD Latopas melakukan pengecekan langsung.

“Memang ada eror di lift menuju IGD. Tapi Alhamdulillah hari, saya sudah cek sudah berfungsi dengan baik,” Ucap Dokter Bustamin kepada awak media, di selah pengecekan lift. Senin (17/1/2022).

Namun, dia menegaskan pihaknya kedepannya akan melakukan kordinasi dengan pihak yang terlibat, seperti sekuriti yang akan mengawasi penggunaan lift.

“Sebetulnya, itu lift sudah lama tidak berfungsi, jadi ini inisiatif saya untuk kita fungsikan kembali, sehingga kita cari tau apa masalahnya, namun semuanya sudah teratasi dan normal kembali,”jelasnya.

Menurutnya, ia lakukan demi kenyamanan keluarga pasien dan pasien bagi yang tidak bisa menggunakan tangga, sehingga ini bisa terbantu pasien apabila dia menuju lantai satu maupun sebaliknya dari lantai dua.

“Yang jelasnya kita akan menjamin fungsi lifnya, bahkan kita sudah buatkan Standar Operasional Prosedur atau SOP dari pada penggunaan lift itu,” bebernya.

Ia pun memaparkan ada dua jumlah lift yang berada di bangunan RSUD latopas, yakni di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Gedung Poli Klinik.

“Gedung Poli Klinik ini sementara diperbaiki, sehingga liftnya belum bisa di gunakan, Namun kita upayakan dua bulan kedepannya bisa digunakan,” ungkap Dirut RSUD Lanto Daeng Pasewang itu.

Penulis: Firmansyah

News Feed