DaerahPendidikan

Dandim 1426/Takalar Hadiri Launching Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

×

Dandim 1426/Takalar Hadiri Launching Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Sebarkan artikel ini

TAKALAR-Pemerintah Kabupaten Takalar mulai melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun yang rencananya akan digelar dengan mendatangi langsung sekolah – sekolah.

Hari ini Senin,17 Januari 2022 dilaksanakan launching vaksinasi covid 19 untuk anak Sekolah Dasar usia 6-11 tahun dari kelas 4-6 di SD Negeri 1 Centre Pattallassang oleh Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta S. Pt. MM.

Click Here

Saat ditemui disela-sela lounching vaksinasi umur 6-11 tahun, Komandan Kodim 1426/Takalar , Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr. (Han) mengatakan vaksinasi covid-19 tidak hanya untuk kalangan dewasa, namun juga anak-anak dengan usia 6-11 tahun atau usia sekolah dasar.

Vaksinasi digelar secara bertahap, bertingkat dan berlanjut agar target herd immunity segera tercapai dan sekolah tatap muka 100 persen terlaksana dengan aman.

Perwira berpangkat Dua Bunga ini langsung menyapa sejumlah anak-anak yang terlihat takut untuk disuntik. Berbagai upaya dilakukan Dandim 1426/Takalar agar anak-anak tidak takut untuk disuntuk vaksin.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa vaksin yang diberikan untuk anak usia 6-11 tahun ini menggunakan vaksin jenis Sinovac. Pelaksanaan vaksinasi ini akan diadakan di seluruh Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayah Kabupaten Takalar. Ungkap Dandim

Dandim juga berharap agar para orang tua siswa untuk mendukung pelaksanaan vaksin anak usia 6-11 tahun. Semoga dengan ikhtiar yang dilakukan selama ini dalam memerangi virus covid-19 dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Harap Dandim. (Suherman)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d