oleh

Berlangsung 3 Hari, Mubes Himakom Unma Banten Bahas Ini !

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK- Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Mathla’ul Anwar (Unma) Banten menggelar Musyawarah Besar (Mubes) untuk pemilihan Ketua Umum dan pengurus organisasi Periode 2022-2023 yang sudah berlangsung selama tiga hari, di Malingping, Lebak selatan (Baksel), Sabtu s.d Senin (15 s.d 17/01/2022).

Ketua Pelaksana, Lela Amalia mengatakan, dalam Mubes ada beberapa pembahasan Sidang yang dimusyawarahkan atau diamandemen anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART). Menurutnya, dari Mubes itu nantinya akan jadi pijakan bagi mahasiswa Himakom Unma ke depan.

“Kita menggelar Mubes dengan tahapan berbagai sidang, mulai dari Tata tertib, AD/ART, LPJ Kepengurusan, GBHO, pembentukan KPU hingga pemilihan Ketua dan Sekjen yang diakhiri sidang paripurna,” ujar Lela, Minggu (16/01).

Sementara, Ketua Himakom Unma Fajar Syamsudin kepada wartawan mengatakan bahwa Mubes itu sebagai tradisi tahunan untuk suksesi kepemimpinan dan pengurus Himakom. Menurutnya, hampir sebagian program kerja di kepengurusannya belum terlaksana normal atau dialihkan karena terbentur situasi kondisi Covid-19 pada 2021 lalu.

“Ya, Mubes ini bagian dari kebiasaan di organisasi Himakom Unma. Apalagi di kepengurusan kami yang sudah saya sampaikan semalam di LPJ Mubes, saya banyak dikritik peserta Mubes karena banyak program kerja yang tertunda karena situasi covid. Oleh karenanya, Saya cuma bisa mengatakan inna ma’al usri yusron. Semoga kepengurusan baru yang akan terbentuk nanti bisa lebih baik lagi dan tidak ada kendala situasi. Faidza paroghta fanshob, wailla rabbika farghob,” jelas Fajar, Senin (17/01).

Terpisah, Kaprodi Ilmu Komunikasi Unma Banten, Agus Deni Kencana membenarkan bahwa giat Mubes tahunan Himakom itu salah satu point program di jurusan ilmu komunikasi Unma. Ditambahkan Agus, bahwa wadah Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurusan itu sebagai salah satu pilar yang tidak terpisahkan dari rentetan akademik.

“Hima itu bagian dari aplikasi Tridharma Perguruan Tinggi, sebagai penunjang akademis untuk membangun mahasiswa dalam menerapkan pendidikan dan wujud pengabdian pada masyarakat. Di wadah Himakom ini akan dibuktikan program kerja yang berhubungan dengan keilmuan terapan komunikasi. Dan dengan aktif di organisasi mahasiswa pun akan terbangun mentalitas organisasi dan skill karakter pemimpin,” jelasnya.

(Usep_Red).

News Feed