Daerah

Reaksi Cepat, Ketum Kadin Banten dan Ketua Dewan Penasehat Tagana Bantu Korban Gempa

×

Reaksi Cepat, Ketum Kadin Banten dan Ketua Dewan Penasehat Tagana Bantu Korban Gempa

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Gempa bumi yang terjadi pada hari Jumat(14/01) lalu menyebabkan 207 rumah di Kabupaten Lebak mengalami kerusakan. Selain itu, gempa yang berkekuatan 6,7 SR itu juga merusak 7 sekolah, 5 fasilitas ibadah, 1 kantor kepala desa. Kondisi tersebut tentu saja sangat memilukan, lantaran, akibat kerusakan tersebut, warga mengalami kerugian materil yang cukup besar.

Melihat kondisi korban terdampak gempa, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten, Moch Azzari Jayabaya bereaksi cepat. Tak lama gempa melanda ia bersama tim langsung turun kelapangan guna melihat secara langsung kondisi warga yang terkena dampak, bahkan, laki laki yang kerap dipanggil Aa Amal ini juga memberikan santunan kepada masyarakat.

Click Here

“Pak Ketum langsung bersimpati, beliau langsung turun kelapangan guna melihat secara langsung kondisi dimasyarakat. Bahkan, pak Ketum memberikan santunan kepada mereka,” kata Hadi Nugraha, seorang kerabat Moch Azzari Jayabaya, kepada Wartawan, Minggu(16/01/2022).

Kata Hadi lagi, Ketum Kadin Banten berencana akan selalu mendatangi warga yang terdampak gempa. Karena kata, ini merupakan bentuk keperdulian dan keprihatinan dari Kadin Banten.

“Sudah dua hari ini beliau selalu meninjau kelapangan, beliau ingin melihat secara langsung kondisi masyarakat, ini merupakan bentuk keperdulian dari pak Ketum,” terang Hadi.

Selain Ketum Kadin Banten, bantuan kepada masyarakat terdampak gempa juga datang dari Moch Farid Dermawan, Ketua Dewan penasehat Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Lebak, dalam road show nya ke seluruh daerah, suami dari Bupati Lebak tersebut memberikan bantuan darurat kebencanaan berupa sembako, matras, terpal, makanan siap saji, perlengkapan bayi dan lain lain sebagainya.

Moch Farid didampingi Kadinsos Eka Darmana Putra, mengharapkan warga terdampak bencana agar senantiasa bersabar dalam menghadapi musibah Gempa bumi ini. Kata dia, ini, Pemkab Lebak pasti hadir dan selalu bergerak cepat untuk membantu masyarakat.

“Harap bersabar, Pemkab Lebak akan selalu hadir ditengah tengah masyarakat dalam kondisi apapun, semoga santunan yang kami berikan ini dapat bermanfaat,” kata Farid

(Usep).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d